Denpasar (Metrobali.com) –

Mendukung Bali menuju cashless society, KEBON Vintage Cars, museum mobil klasik bersama dengan BPD Bali mengajak masyarakat untuk bertransaksi lewat QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard. Terbukti sekitar 56 gerai UMKM yang setiap akhir pekannya telah siap dengan layanan pembayaran tersebut.

“Kami berusaha memutus rantai covid-19 dengan pembayaran elektronik tanpa mengeluarkan uang tunai, alias tinggal ngeluarin ponsel dan nge-scan QR Code yang tertera di meja kasir atau di struk pembayaran yang diberikan oleh kasirnya,” ujar Jos Darmawan, Sabtu (10/4/2021).

Kepala Bidang Dana dan Jasa BPD Bali, GA. Diah Chandra Kemala, SE mengemukakan bahwa akselerasi penggunaan QRIS dalam transaksi pembayaran menjadi komitmen pihaknya dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

“Seperti diketahui paparan kuman dan bakteri pasti hinggap pada uang kertas yang berpindah-pindah tangan, untuk itulah QRIS menjadi solusi untuk transaksi pembayaran masa kini,” tutur Diah.

Bahkan pihaknya menyampaikan bahwa penggunaan QRIS untuk nasabah UMKM di Renon sudah mencapai angka 1250 UMKM dari target sebanyak 2500 UMKM di tahun 2021.

“Kami memberikan apresiasi kepada KEBON Vintage Cars yang telah mendukung upaya penggunaan pembayaran transaksi non tunai QRIS BPD Bali,” pungkas Diah. (hd)

Baca Juga :
Nilai-nilai Pancasila Belum Teraktualisasi