Jembrana (Metrobali.com)

 

Serangkaian Operasi Ketupat Agung 2022, Jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana, Sabtu (23/4/2022) pagi mengecek kesiapan arus mudik Lebaran 2022 di kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Pengecekan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana Salomina Meyke Saliama dilakukan di empat titik lokasi.

Adapun keempat titik lokasi tersebut adalah Terminal Kargo, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan areal dalam Pelabuhan Gilimanuk.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghimbau para pemudik untuk bisa mudik ke kampung halaman lebih awal sehingga tidak tercebak kemacetan. “Harapan saya agar pemudik bisa mudik lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan” harapnya.

Saat pengecekan, arus mudik Lebaran di kawasan Gilimanuk masih landai, belum ada peningkatan yang signifikan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Asisten II Setda Jembrana Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha dan Manager ASDP Gilimanuk serta sejumlah pejabat lainnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Kaling Kadus Denpasar Kecewa : Honor Pelatihan Bencana Cuma Rp 16.000/Hari