Denapasar (Metrobali.com) –

Menko Marinves Luhut Panjaitan mencanangkan gerakan Work From Home yang mengajak beberapa kementerian dan Non Kementerian untuk berkegiatan di Bali untuk membantu pemulihan ekonomi Bali yang kontraksi paling rendah -9,85 % secara nasional.

Kami melihatnya sikap Menko Marinves Luhut Apnjaitan menunjukkan sikap bela negara yang tinggi dan rasa solidaritasnya yang tinggi melihat keterpurukan pariwisata Bali yang sudah dititik nadir.

“Inisiasi tersebut secara spontan ingin membantu pemulihan ekonomi Bali, kami dari Forum Bela Negara memberikan apresiasi atas jiwa ksatria pak Luhut,” kata Agustinus Nahak, SH, Ketua Forum Bela Negara (Bali), Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mencanangkan program Work From Bali bagi Aparatur Sipil negara (ASN). Program ini akan diikuti tujuh kementerian lembaga di Bawah Kemenko Marves, yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Kemenparekraf, Kemenhub, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Investasi.

Saat ini banyak pelaku usaha di Bali hanya bisa pasrah menunggu keadaan membaik. Dari catatan Bank Indonesia tingkat kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri turun drastis sepanjang pandemi. Padahal ekonomi Bali sangat tergantung pada industri pariwisata.

 

Pewarta : Hidayat

Editor : Hidayat

Baca Juga :
Pemprov Bali dan TP PKK Diminta Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga