Jembrana (Metrobali.com)-

 

Di Direktur Perumda (Perusahan Umum Daerah) Air Minum Tirta Amerta Jati Kabupaten Jembrana sejak awal bulan Agustus 2022 dijabat Plt (Pelaksana tugas).

Pemkab Jembrana melalui SK Bupati Jembrana menunjuk I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Jembrana sebagai Plt Direktur Perumda Air Minum Tirta Amerta Jati hingga enam bulan kedepan.

Terkait hal ini Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat dikonfirmasi seusai rapat paripurna di gedung DPRD Jembrana, Rabu (10/8/2022) mengatakan tentunya akan ada perekrutan direksi yang baru.

Dan pihaknya akan membuka seluas-luasnya akan pencalonan direksi yang baru itu. “Disitu nanti akan ada tarung bebas. Ini betul-betul, silahkan” ujar Bupati Tamba.

Dalam perekrutannya kata dia, anak Jembrana atau diluar Jembrana dan siapapun boleh ikut serta dalam pencalonan itu. Dan yang terpenting mempunyai kapasitas untuk memberikan manfaat dalam memajukan PDAM. Termasuk direktur yang lama sepanjang aturan memperbolehkan dan lolos dalam berkompetisi.

“Bebas, bukan saja dari (intern) PDAM. Tarung bebas, siapapun bisa. Karena kita benar-benar mencari yang profesional. Bukan berarti yang lama tidak bisa ikut, silahkan. Kalau dia lebih bagus (lolos kompetisi), mau tidak mau, kita pakai dia lagi” jelasnya.

Kenapa mencari (direksi) yang benar-benar profesional kata Bupati Tamba, karena kedepan PDAM sangat dibutuhkan. Terlebih akan ada investor besar yang masuk ke Jembrana. Seperti akan dibangunnya paramount theme park di Pekutatan.

“Bayangkan kalau ini jadi. Menjadi hal yang sangat penting PDAM kita. Karena pasti akan disuplay dengan air (PDAM) kita” ungkapnya.

Apalagi kata Bupati Tamba, paramount theme park itu tidak akan menggunakan air bawah tanah (ABT) karena memang tidak diperbolehkan. “Jadi, untuk pencalonan (direktur PDAM) masih berproses. Setelah selesai HUT Kota Negara baru kita fokus kesana” terang Bupati Tamba.

Baca Juga :
Catur - Bali Jaring Atlet Pra PON Melalui Kejurda

Disinggung terkait keluhan pelanggan, disebutnya sudah terpikirkan dan itu merupakan bagian dari pembenahan yang akan dilakukan kedepan. “Kita akan berbenah. Dengan suasana management baru dan kekuatan baru, ini yang kita butuhkan” pungkasnya.

 

Pewarta : Komang Tole