Denah konvoi pendaftaran Mantra-Kerta dari Lapangan Renon menuju KPU Bali, Selasa (9/1/2018)

Denpasar (Metrobali.com)-

 

Pasangan calon pemilihan gubernur (pilgub) Bali Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) akan dideklarasikan dan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, Selasa (9/1/2017). Deklarasi paket Mantra-Kerta akan dikakukan di Lapangan Puputan Margarana Renon sekitar pukul 12.00 Wita. Acara diisi dengan seremonial penyerahan rekomendasi dari masing-masing partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) yakni NasDem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS dan PBB. Selanjutnya ada orasi politik dari masing-masing kandidat baik calon gubernur (cagub) Rai Mantra maupun calon wakil gubernur (cawagub) Sudikerta.

“Setelah acara deklarasi dilanjutkan daftar ke KPU Bali,” kata Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Senin (8/1/2018) di Denpasar.

Pendaftaran Mantra-Kerta ke KPU Bali ini mengusung dan mengedepankan konsep budaya dan nilai-nilai religiusitas. Sepanjang jalan konvoi pendaftaran dari Lapangan Renon menuju kantor KPU Bali akan diwarnai spirit dan nuansa budaya, kedamaian dan religius. Parade tari kecak dan hanoman akan mengiring langkah demi langkah Mantra- Kerta bersama sekitar lebih dari 15 ribu kader partai KRB, pendukung dan simpatisan. Alunan kidung yang sarat makna religius dan nilai-nilai kehidupan juga akan dilatunkan di sepanjang perjalanan yang akan menambah suasana damai pendaftaran paket Mantra-Kerta ini.

“Tema yang diangkat adalah hening dan religius. Dalam proses pendaftaran ini kami mengedepankan aspek keheningan, doa dan religius. Karenanya sepanjang perjalanan menuju kantor KPU akan diiringi kidung. Kami harapkan proses ini juga mendoakan Bali damai, shanti dan rahayu,” ujar Oka Gunastawa.

Saat ditanya mengenai kemungkinan hadirnya tokoh senior PDI P yang juga mantan Ketua DPD PDI P Bali dan penglingsir Puri Satria Denpasar Cok Ratmadi yang sudah terang-terangan menyatakan mendukung Rai Mantra, Oka Gunastawa belum berani memastikan. Namun dia menyebutkan bahwa Cok Ratmadi memang sudah bergabung dalam kelompok relawan pemenangan Mantra-Kerta. “Cok Rat memang sebagai bagian dari relawan. Tapi soal apakah hadir dalam pendaftaran, sampai sejauh ini belum ada konfirmasi kehadiran,” terang Oka Gunastawa.

Baca Juga :
Menjajal Bisnis Daring Meraup Rupiah Tanpa Batas

Dalam deklarasi dan pendaftaran Mantra-Kerta ke KPU Bali ini dipastikan lebih dari 15 ribu orang akan hadir. “Dari NasDem sendiri sekitar 4 ribu orang,” pungkasnya. WID-MB