Wayan Sudirta dengan Teruna Teruni  Kec. Selat

Karangasem (Metrobali.com)-
Aspirasi untuk memilih figur pemimpin maskulin yang paham hukum serta mampu mengayomi semua unsur masyarakat secara berkeadilan, bergema di kalangan Teruna Teruni Kecamatan Selat. Selain mengusung visi, misi serta program yang pro rakyat dan pro-muda mudi, Bupati Karangasem  haruslah orang yang dapat dipercaya dan itu dibuktikan melalui track record-nya. Visi misi dan program bisa bagus, tapi orang yang jadi calon haruslah dipercaya memang akan bekerja keras mewujudkan visi dan misinya.

Forum Teruna Teruni Kecamatan Selat, yang dibentuk dalam simakrama dengan bakal calon bupati Karangasem, Wayan Sudirta beberapa waktu lalu, menegaskan hal itu, dan menyatakan Sudirta layak dipilih memimpin Karangasem karena rekam jejaknya sudah jelas, pro rakyat, berani, jujur, komitmen mencegah korupsi, termasuk peduli pada muda-mudi, dan lainnya. Selain itu, Sudirta juga merupakan kandidat terunggul menurut survei SMRC(Saiful Mujani Research and Consulting). Hadir sekitar 540 Teruna Teruni dan ibu-ibu PKK sekecamatan Selat.

”Kami mengajak muda-mudi di Kecamatan Selat, mari bersama-sama mendukung dan mensosialisasikan Pak Sudirta untuk Bupati Karangasem. Rekam jejak beliau sudah jelas, figur yang punya integritas, berani, punya pengalaman, jujur, punya kemampuan memimpin dan bekerjasama, jaringan yang luas,” kata Ketut Suastika, yang didaulat menjadi Ketua Forum Teruna Teruni Kecamatan Selat.

Mereka antusias membentuk Forum Teruna Teruni, karena Sudirta menawarkan sejumlah program untuk muda-mudi. Diantaranya memberikan kursus gratis untuk gratis bahasa Mandarin dan bahasa Jepang, kursus mengemudi, kursus komputer, dan program yang selama ini sudah berjalan, seperti anak asuh untuk menyekolahkan siswa-siswi rangking satu sampai rangking tiga, bantuan hukum secara gratis, pendampingan ke rumah sakit untuk mendapat kamar, pengobatan gratis, transfusi darah, dan lain-lain.
Kadek Ananta Usada dan beberapa Relawan  yang ditunjuk menjadi Ketua Tim untuk mewujudkan ”Program Untuk Teruna Teruni” seperti kursus bahasa asing dan kursus mengemudi menyatakan, yang berminat dipersilakan mendaftar melalui Kordes Teruna Teruni atau Ketua Forum Kecamatan, agar bisa disiapkan segala sesuatunya. Untuk kursus bahasa Mandarin misalnya, sudah ada instansi yang menawarkan guru serta fasilitas lain yang dibutuhkan.

Baca Juga :
MPR: Pro-kontra pengangkatan Dewan Pengarah BRIN tidak perlu terjadi

”Dengan keterampilan berbahasa asing, adik-adik bisa bekerja sebagai pemanduwisata. Bila mau bekerja keras dan ulet, tidak mustahil kelak bisa sukses. Sebab, cukup banyak muda-mudi Karangasem yang merantau ke Denpasar, berbekal semangat dan kemauan kerja keras, terbukti bisa sukses. Ada yang bisa punya hotel, restoran, dan usaha-usaha lainnya. Jadi tidak boleh patah semangat, walaupun tidak semua bisa kuliah ke perguruan tinggi. Adik-adik bisa membangun Karangasem dengan kerja keras dan keuletan,” kata Sudirta.

Susunan Pengurus Forum Teruna Teruni adalah,  Ketua Ketut Suastika, Wakil Ketua Ni Luh Dani Intan Septiari, Sekretaris Komang Ayu Ratna Widari,Wakil Sekretaris I Gusti Ayu Agung Satwikayani,  Bendahara  Ida Bagus Eka Krisnayana, Wakil Bendahara Ni Wayan Sri Wardani. Diperkuat  koordinator desa, yakni KORDES DUDA UTARA Ni Putu Fitriana dan Putu Yudiasa, KORDES SEBUDIWayan Gede Mudi dan  Kadek Darmika, KORDES PERINGSARI I Komang Gede Mardika dan Ni Komang Marianta, KORDES SELAT I Gusti Ayu Agung Indah Andayani dan  Ni Ketut Putri Utari, KORDES DUDA I Komang Susila dan Ni Luh Tri Lungayanti, KORDES AMERTA BHUANA Ni Kadek Ari Purnamawati dan  Ni Luh Yanti, KORDES DUDA TIMUR Made Sukanadi dan Kadek Werdi KORDES MUNCAN Wayan Gede Yadnya Putra.RED-MB