Jembrana (Metrobali.com)

Setelah dua tahun sebelumnya sukses terselenggara IMI Bali Road Show Jembrana Road Racing Champisonship ,kali ini, untuk kedua kalinya event Road Race diselenggarakan di Sirkuit Non Permanen Simpang Surapati depan Kantor Bupati Jembrana .

Event otomotif ini diprakarsai JMS (Jamrud Motor Sport) Bali lewat event bertajuk Jembrana Bahagia Road Race Championship 2022, Minggu (17/9/22).

Event tersebut tidak hanya sebagai ajang ngegas, namun juga sebagai evaluasi para pembalap Bali dalam menyongsong Porprov Bali XV 2022 november mendatang,  dengan Kabupaten Jembrana  terpilih sebagai venue/lokasi penyelenggaraan cabang olahraga roadrace. Pada event kali ini , diikuti 102 pembalap asal Bali dan Jawa terbagi dalam 25 kelas pertandingan tersebut.

Bupati Tamba bersama Dandim 1617 Jembrana membuka secara resmi Jembrana Bahagia Road Race Champioship 2022 yang ditandai dengan melepas 13 pembalap terbaik asal Bali pada race pertama, kelas bebek 4 tak tuneup 125cc pemula.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan roadrace ini merupakan kegiatan strategis sebagai ajang evaluasi dan pembinaan bagi para atlit jelang menghadapi Porprov Bali XV 2022.

“Saya mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini, ini sebagai ajang para pembalap Jembrana untuk melatih kemampuannya dan merupakan sebuah kegiatan yang positif, juga untuk persiapan mengikuti Porprov Bali 2022,” kata Tamba.

Bupati  mengapresiasi para peserta yang mengikuti kejuaraan Jembrana Bahagia Roadrace Championship 2022.  Hanya saja khusus tahun ini Ia melihat ada penurunan dari sisi jumlah peserta .

“Saya melihat hari ini semangatnya  turun, jumlah peserta berkurang dari roadrace pertama, tidak apa-apa, yang penting tetap semangat buat para pembalap semoga dapat meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Ditambahkannya,  bahwa pemerintah akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat, seperti halnya event roadeace pada hari ini. “Saya sebagai Bupati Jembrana sangat mendukung kegiatan ini, kita telah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun sebuah sirkuit permanen di Jembrana untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding,” imbuhnya.

Baca Juga :
Apresiasi Petitenget Festival, Gus Adhi : Libatkan Wisatawan dan Tingkatkan Peran Stakeholder Pariwisata

Senada dengan hal yang disampaikan Bupati Jembrana, Ketua Koordinator Wilayah IMI Bali I Kade Joni Asmara mengatakan bahwa road race kali ini diselenggarakan guna memberikan kesempatan untuk pembalap Bali agar lebih berekspresi.  “Di Bali hanya Jembrana yang bisa menggelar road race tanpa menutup jalur utama.  Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Jembrana, kami dari IMI selalu mendukung penyelenggaraan even-even otomotif seperti  roadrace dan motorcross,” ujarnya.

Ditambahkan Joni, melalui event  selain  melatih para pembalap muda juga berpengaruh pada perekonomian.

” Kita lihat sendiri pelaku usaha atau UMKM  dapat dilibatkan pada stand-stand kuliner. Demikian juga akomodasi ,” tandasnya.

Sumber : Humas Jembrana

Editor : Radha