Bupati Sanjaya Ucap Syukur di Pura Luhur Muncak Sari dan Pura Luhur Dalem Purwa Kubontingguh

Metro Bali
single-image

                             

Tabanan, (Metrobali.com)

Sebagai wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, beserta jajaran melakukan persembahyangan serangkaian pujawali di Pura Luhur Muncak Sari, Penebel dan Pura Luhur Dalem Purwa Kubontingguh, Tabanan, Rabu, (5/5).

Disamping sebagai wujud syukur, Pujawali yang dipuput oleh Sulinggih/Pemangku setempat tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan spiritual diri sebagai umat beragama. Nampak, Piodalan tersebut juga dihadiri oleh puluhan umat sedharma di Kabupaten Tabanan.

Panitia upacara Pujawali di masing-masing Pura mengatakan bahwa Pujawali ini telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini dan tanpa mengurangi makna dari Pujawali.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya mengatakan bahwa ucapan syukur merupakan hal yang wajib dilakukan atas apa yang telah diberikan-Nya. Disamping itu, juga sebagai bentuk apresiasi dan sradha bhakti kepada masyarakat setempat yang telah mendukung penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Ia berharap, apa yang menjadi visi misi Kabupaten Tabanan yang telah ditetapkan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), mendapat restu dan jalan terbaik dari-Nya serta mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tabanan.

Karena Bupati Sanjaya sangat menyadari, tanpa restu dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat, pelaksanaan Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tabanan tidak akan berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diinginkan bersama.

Tidak lupa juga, selain melakukan persembahyangan, pada kesempatan itu Bupati Sanjaya juga menghaturkan punia kepada panitia pujawali Pura setempat, selanjutnya melakukan perbincangan santai dengan Pemangku dan masyarakat, kemudian Bupati Sanjaya meninjau bangunan di area Pura setempat. (REd-MB)

Baca Juga :
How To Teach Best Free Porn Like A Pro
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.