Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri karya piodalan di Pura Penataran Pucak Antap Sai Bon, Desa Belok Sidan, Petang, Kamis (17/3).

Puncak Karya Piodalan di Pura Penataran Pucak Antap Sai Bon, Petang

Badung, (Metrobali.com)

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Puncak Piodalan di Pura Penataran Pucak Antap Sai Bon, Desa Belok Sidan, Petang, Purnama Kedasa Wraspati Paing Wuku Dukut, Kamis (17/3). Dalam kesempatan ini turut mendampingi Bupati, anggota DPRD Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Penglingsir Puri Carangsari, Kadis Kebudayaan Badung I Gde Eka Sudarwitha, Plt Camat Petang I Gst Bagus Adi Parwata, Perbekel Desa Belok I Made Rumawan. Piodalan dipuput oleh Ida Pedanda Gede Pasuruan Manuaba Griya Magelung Sangeh, dan Ida Pedanda Gede Isana Manuaba Griya Lebah Abiansemal.

Dalam Sembrama Wecananya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan melalui pelaksanaan upacara piodalan ini agar ngrastiti bakti kepada Ida Hyang Widhi Wasa supaya diberikan jalan dan anugerah yang baik untuk semua warga masyarakat dalam melaksanakan upacara pujawali ring sasih kedasa ini. “Mari kita ngrastiti bhakti kehadapan Ida Hyang Widhi agar semua masyarakat dapat melaksanakan pujawali di sasih kedasa ini. Untuk pelaksanaan penataan ring Pura Pucak Antap Sai Bon ini sudah pasti siap membantu bersama Perbekel Desa Belok, astungkara kalau tidak ada halangan 2023 ini penataan pura sampai ke penyengker selesai semuanya,”ucap Bupati Giri Prasta seraya mengharapkan kepada masyarakat pemaksan yang terdiri dari delapan Desa Adat pengempon Pura Pucak ini, seperti Penikit, Sidan, Selantang, Belok, Lawak, Bon, Kukarmuti Kaja dan Jempanang harus tetap bersatu saat menjalankan pujawali di Pura Pucak Antap Sai Bon ini.

Baca Juga :
Astungkara, Hari Ini Denpasar Catatkan Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 Baru

Sebagai wujud bhakti Pemkab Badung dalam acara Piodalan di Pura Penataran Pucak Antap Sai Bon, Bupati Giri Prasta menghaturkan dana punia sebesar Rp. 225 juta, dan Anggota DPRD Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha menghaturkan punia Rp 10 juta.

Sementara itu Manggala karya I Nyoman Artawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Giri Prasta selaku murdaning jagat Badung beserta undangan yang sudah bersedia hadir dalam pelaksanaan pujawali di Pura Penataran Pucak Antap Sai Bon bertepatan dengan Purnama Kedasa Wraspati Paing Wuku Dukut. “Di hari yang baik ini dapat saya sampaikan pengempon Pura Pucak Antapsai Bon ini sebanyak 247 krama pengarep dari delapan desa adat pengempon, dan dalam pelaksanaan pujawali ini menghabiskan biaya kurang lebih Rp 300 juta,”ungkapnya. (RED-MB)