Bima Arya

Jakarta (Metrobali.com)-

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengatakan Hatta Rajasa merupakan sosok pemimpin yang mampu mempersatukan kader partai berlambang matahari tersebut karena dapat diterima berbagai kalangan.

“PAN butuh tokoh pemersatu yang bisa menjadikan partai ini mengakar ke dalam dan menjalar keluar. Bang Hatta adalah sosok yang terbukti mampu melakukannya,” ujar Bima Arya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/2).

Menurut Ketua Umum DPP Matahari Nusantara (MATARA) itu, Hatta adalah tokoh yang diterima berbagai kalangan karena loyalitas dan prestasinya.

“Intinya untuk 2015-2019 kita butuh ketua umum yang fokus mengurus partai”, ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, Hatta adalah sosok pemimpin yang memberikan ruang begitu luas untuk regenerasi dalam partai berkembang pesat.

Sementara itu Ketua Umum PANDU Indonesia Muhammad Rodli Kaelani mengatakan bahwa dukungan kepada Hatta terus mengalir dari DPW dan DPD PAN dari berbagai daerah.

“Ini menunjukkan bahwa Bang Hatta adalah pilihan terbaik saat ini karena kontribusinya untuk PAN dan Indonesia sudah terbukti dan bukan janji-janji lagi,” ujar dia.

Karena itu, generasi muda PAN akan mendeklarasikan dukungan untuk Hatta Rajasa menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 pada Kongres ke-4 PAN yang akan digelar pada Maret 2015.

Deklarasi akan dilakukan pada Sabtu (14/2) di Rumah Matara, Jalan Ciasem, Jakarta Selatan. Acara tersebut akan dihadiri sayap-sayap partai yang selama ini aktif mendukung berbagai program PAN, antara lain Ketua Umum GMN Kuntum Khairu Basa, Ketua Umum DPP PARRA Rusli Halim Fadli, Ketua Umum PANDU Rodli Kaelani, Sekretaris Jenderal MATARA Suryo AB.

Saat ini terdapat tiga nama yang akan mencalonkan sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Ketiga kandidat tersebut yaitu Ketua Umum PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa, Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo, serta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. AN-MB

Baca Juga :
Antisipasi Kepadatan Penduduk Gubernur Dukung Program Kampung KB