Artha, Atlit Tidak Membandingkan besaran bonus

 Bupati Jembrana  I Putu Artha saat menyerahkan bonus kepada atlit berprestasi

  I Putu Artha saat menyerahkan bonus bagi atlit berprestasi dalam ajang Porprov Bali XII tahun 2015 di Kabupaten Buleleng.

Jembrana (Metrobali.com)-

Atlit Kabupaten Jembrana harus mengutamakan prestasi dari pada bonus, karena bonus akan didapat seiring dengan capaian prestasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha saat menyerahkan bonus bagi atlit berprestasi dalam ajang Porprov Bali XII tahun 2015 di Kabupaten Buleleng.

Penyerahan bonus bagi atlit berprestasi dilakukan di lantai II Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK), Jembrana, Jumat (9/10). Hadir dalam acara tersebut Sekda Jembrana Gede Gunadnya, Ketua KONI Jembrana I Nyoman Werka dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Artha menegaskan pemberian bonus merupakan wujud perhatian pemerintah daerah akan prestasi yang diraih atlit. Namun yang terpenting ditanamankan pada diri setiap atlit adalah rasa bangga membela kehormatan daerah.

Artha juga minta agar atlet tidak membanding-bandingkan besaran bonus yang diterima dengan kabupaten lainnya.

“Besaran nilai bonus sudah tentu berbeda disesuaikan kemampuan daerah, tapi tujuannya sama, untuk memberikan apresiasi atas perjuangan atlit dalam memajukan olahraga” tandas Artha.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Jembrana, Putu Adi Paramarta mengatakan raihan medali tersebar di 18 cabang olahraga (cabor) dari 28 cabor yang diikuti.

“Kita akan lakukan evaluasi, karena ada 10 cabor lainnya belum satu pun mendapatkan medali” terangnya.

Dari sembilan kabupaten di Bali yang berlaga dalam Porprov Bali tahun 2015, Kabupaten Jembrana menduduki peringkat kelima dengan perolehan 20 Emas, 25 Perak dan 40 Perunggu.

Prestasi membanggakan diraih atlet Jembrana pada cabang olahraga karate atas nama Budi Kertiyasa yang meraih predikat atlet terbaik oleh SIWO PWI Bali.

Baca Juga :
Gubernur Bali Membuka, Ground Breaking Pembangunan Bendungan Tamblang

Pada Porprov Bali kali ini, untuk bonus atlit Pemkab Jembrana menggelontorkan anggaran senilai Rp.1.344.000.000. Peraih emas kategori perorangan diberikan Rp.20 juta, perak Rp.10 juta dan perunggu Rp.7 juta. MT-MB