Budi Karya Sumadi

Jakarta (Metrobali.com)-

PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero) bersinergi menggelar Jambore “Aviation Security” yang pertama kali diadakan di Pusdiklat Kopassus, Situ Lembang, Jawa Barat, 22-28 Maret 2015.

“Jambore ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dan fungsi komando di antara avsec, di samping tentu membina sikap, mental, kedisiplinan, kerjasama, serta sekaligus menjadi ajang silaturahmi di antara avsec di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/3).

Jambore tersebut diikuti oleh sekitar 300 petugas keamanan penerbangan yang dikenal dengan “aviation security” atau avsec dari seluruh bandara di Indonesia dengan Komando Pasukan Khusus TNI AD sebagai instruktur pembina.

Diharapkan setelah mengikuti jambore ini maka wawasan kebangsaan dan bela negara serta jiwa korsa akan semakin terbentuk di setiap masing-masing petugas avsec.

Ia memaparkan, petugas avsec merupakan salah satu garda terdepan dalam hal keamanan, keselamatan, dan pelayanan di bandara, sehingga dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam pelaksanaan tugas dan mampu menangkal segala halangan serta hambatan dengan tetap menjaga kehormatan.

“Kopassus adaalah lembaga yang tepat untuk melatih avsec agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Angkasa Pura, ujar dia, mengucapkan terima kasih kepada Kopassus yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan jambore avsec yang pertama ini.

Adapun PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan agar jambore avsec digelar berkelanjutan.

Hal tersebut dinilai guna menjaga dan meningkatkan performa dan keterampilan setiap petugas avsec. AN-MB 

Baca Juga :
Solusi Mobilitas Urban Cerdas Terdepan Di Dunia, NIU, Membuka Premium Store Pertamanya Di Jakarta