Foto: Jajaran pengurus DPD PSI Tabanan saat menerima kunjungan pihak Kesbangpol Tabanan dan KPU Tabanan.

Tabanan (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Tabanan sudah siap untuk mengikuti verifikasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) baik verifikasi administratif maupun faktual jelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Tabanan I Made Alit Hermawan usai menerima kunjungan perwakilan Kesbangpol Tabanan dan KPU Tabanan yang berkunjung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Tabanan Selasa (22/3/2022).

Rombongan diterima langsung Ketua DPD PSI Tabanan I Gede Adi Putra Negara bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan di Tabanan.

Menurut Alit Herwawan, Kesbangpol Tabanan dan KPU Tabanan berkunjung langsung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Tabanan dalam rangka silaturahmi, melihat keadaan kantor PSI Tabanan, mengetahui kepengurusan PSI di Tabanan, dan memastikan apakah sudah siap untuk mengikuti verifikasi partai politik (parpol).

“Kami sampaikan untuk kesiapan verifikasi, kami sudah siap baik administrasi maupun faktual,” ungkap Alit Hermawan.

Namun diakui pihaknya masih tengah merampukan dua kepengurusan DPC yang belum tuntas terpenuhi yakni untuk DPC PSI Pupuan dan DPC PSI Selemadeg Timur.

“Dari total 10 DPC di 10 Kecamatan di Tabanan kami masih masih urus dua DPC yang belum yakni DPC Pupuan dan DPC Selemadeg Timur,” terang Alit Hermawan.

DPD PSI Tabanan juga tengah mempersiapkan nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diproyeksikan untuk maju tarung pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Kami sangat terbuka dan kami mengundang tokoh-tokoh di Tabanan untuk bergabung di PSI, maju sebagai caleg dari PSI,” pungkas Alit Hermawan. (dan)