Denpasar (Metrobali.com)-

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengingatkan para atlet yang akan berlaga mewakili kota setempat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-11 untuk terus menjaga sportivitas.

“Jaga sportivitas, raih prestasi dan kobarkan terus semangat olahraga. Mari kita jaga dan harumkan kota ini melalui olahraga,” katanya saat memberikan dukungan pada pertandingan panjat tebing di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (13/9).

Menurut dia, para atlet harus senantiasa memegang sportivitas dan menjauhkan diri dari permainan-permainan kotor karena sesungguhnya dalam olahraga spiritnya juga menanamkan kejujuran.

“Untuk mencapai kemenangan kunci utamanya adalah ketenangan. Ketenangan dapat tercapai jika mental bertanding sudah disiapkan dengan baik. Oleh karena itu, siapkan mental dari sekarang, tanamkan mental juara dalam diri sendiri,” ucapnya.

Ia menandaskan, dalam olahraga, batin atlet juga harus terus diolah sehingga nantinya dapat mendukung tercapainya cita-cita yang diinginkan.

“Dalam menghadapi pertarungan yang memerlukan ketenangan dan konsentrasi tinggi, para atlet juga harus dibekali keimanan yang tinggi, serta harus ingat dan berdoa kepada Tuhan,” katanya.

Pada kesempatan itu tampak Wali Kota memberikan dukungan kepada para atlet Denpasar dengan meneriakkan yel-yel kemenangan. “Menang, menang, menang,” teriaknya yang kemudian disambut teriakan para penonton pendukung Kota Denpasar.

Rai Mantra saat memberikan dukungan itu, terlihat didampingi Ketua Harian KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa serta Kasubag Pemberitaan Humas Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

Selain memberikan semangat pada atlet panjat tebing, Wali Kota dan jajaran juga memberikan dukungan pertandingan menembak dan karate.

Tim Kota Denpasar pada pelaksanaan porprov diperkuat oleh 607 atlet dan 165 ofisial serta pelatih. Dari jumlah itu, sebanyak 347 orang merupakan atlet putra dan 260 atlet putri.

Sebelum berlaga pada ajang Porprov XI, atlet Kota Denpasar sejak Mei 2013 sudah mengikuti sejumlah pelatihan. AN-MB