S/W Ver: 85.9B.D2P

Jakarta (Metrobali.com)-

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usaha, Telekomunikasi Indonesia Internasional Australia Pty. Ltd (Telkom Australia) telah menyelesaikan akuisisi mayoritas saham Contact Centres Australia Pty.Ltd (CCA) dengan nilai transaksi sebesar 11 juta dolar Australia.

“Setelah mengkaji banyak target investasi di Australia kami terkesan dengan kualitas manajemen, personil dan sistem dari CCA,” kata CEO Telkom Australia Siam Nugraha dalam siaran pers di Jakarta, Senin (29/9).

Ia menambahkan bahwa pihaknya ingin bekerjasama dengan tim CCA untuk membesarkan perusahaan di pasar Australia dan New Zealand, disamping memindahkan cara berbisnis mereka untuk operasi “Bussiness Process Outsourcing” (BPO) Telkom di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Telkom Indonesia yang telah melakukan ekspansi ke Singapura, Hongkong, macau, Timor Leste, Australia, Myanmar, Malaysia, Taiwan, Arab Saudi dan Amerika Serikat, melakukan akuisisi untuk memfasilitasi grup dengan “Centre of Excellence” di Sydney.

Centres Australia Pty.Ltd (CCA) merupakan salah satu operator BPO berbasis di Sydney, Australia, dengan lebih dari 600 karyawan dan didukung oleh solusi teknologi “contact center” terkini, dimiliki oleh mitra pendirinya yaitu Ben Crabbe, Sue Crabbe dan Peter Thomson.

CCA didirikan pada tahun 2002 dan memberikan solusi terintegrasi layanan BPO untuk klien perusahaan seperti Colgate, Rio Tinto, Pfizer Australia dan Yellow Brick Road dan lembaga non profit “Selama 12 tahun kami fokus membangun BPO berkualitas terbaik di Australia dengan dukungan tim yang solid serta sistem ‘backup’ yang sangat baik dan teknologi terkini. Kami gembira dengan kemitraan baru ini yang memberikan kesempatan bagi CCA untuk memperbesar bisnis lebih jauh,” kata Direktur Utama CCA Ben Crabbe. AN-MB