Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

William, Kate Perlihatkan Bayi Mereka di Depan Umum

Metro Bali
single-image

London (Metrobali.com)-

Pangeran William dan isterinya, Kate Middleton, Selasa (23/7), untuk pertama kali memperlihatkan bayi laki-laki mereka, ketika keduanya meninggalkan rumah sakit tempat Kate melahirkan sang bayi.

Bayi tersebut kini berada di urutan ketiga pewaris tahta kerajaan Inggris.

Ketika keluar dari rumah sakit, William dan Kate melambai-lambaikan tangan kepada para warga yang bersorak-sorak menyambut kemunculan pasangan kerajaan dan bayi mereka –yang baru lahir.

Kate dan William secara bergantian menggendong sang bayi, yang berada dalam lilitan selimut hingga hanya kepala dan tangannya yang terlihat.

“Kami masih mencari nama, kami akan dapatkan sesegara mungkin,” kata William kepada para wartawan. Ia mengatakan ia merasa sangat bahagia.

“Untung saja, dia (bayi, red) mirip ibunya,” tambah William sambil melirik sang isteri.

Kate, yang mengenakan baju biru pucat bercorak polkadot, menepis pujian itu dengan mengatakan, “Tidak, tidak, saya tidak yakin soal itu.” “Ini saat-saat yang membahagiakan,” tambahnya pada saat warga menonton dari jendela di bangungan-bangunan yang berada di sekitar itu agar mereka bisa melihat lebih jelas ke tempat William dan Kate muncul.

“Setiap orang tua mungkin tahu bagaimana rasanya seperti ini.” William dan Kate mengikuti tradisi kerajaan dengan memperlihatkan bayi yang baru dilahirkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat umum di tangga rumah sakit ketika mereka meninggalkan tempat tersebut.

Hal yang sama dilakukan pada masa lalu oleh Pangeran Charles dan Puteri Diana ketika William baru lahir.

William, yang terlihat santai, tertawa saat membenarkan bahwa ia untuk pertama kalinya sudah mengganti popok sang bayi laki-laki dan bercanda bahwa ia suatu saat akan mengingatkan puteranya jika sudah lebih besar tentang “keterlambatannya”, karena semua orang harus menunggu lebih lama kelahiran bayi.

Baca Juga :
Figur : "I Ketut Mister" Pegang Sertifikat Assessor

“Ia punya sepasang paru-paru, itu yang pasti. Ia adalah bayi yang besar, cukup berat,” tambahnya.

Kate (31 tahun) akhirnya melahirkan bayi pertama hasil perkawinannya dengan William pada Senin sore.

Kelahiran itu sekaligus mengakhiri masa-masa penantian selama berminggu-minggu.

Ketiganya, Kate, William dan bayi, menginap di rumah sakit St Mary di London barat.

Bayi mereka menangis dan menggoyang-goyangkan jari-jarinya ketika William membawanya ke mobil Range Rover. Sang pangeran kemudian menyetir mobil yang berisi keluarganya itu ke rumah masa kecilnya di Istana Kensington.

Ucapan selamat banjir berdatangan dari seluruh dunia setelah kelahiran bayi, yang terus diliput oleh media global.

Peliputan itu menggelorakan gelombang baru popularitas Kerajaan Inggris yang diilhami oleh dua anggota kerajaan muda, William dan Harry.

Dukungan terhadap keluarga kerajaan mengalami penurunan setelah ibunda mereka, Puteri Diana, meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997, setahun setelah ia bercerai dari Pangeran Charles.

Cara tentang bagaimana pada saat itu keluarga kerajaan menangani peristiwa kematian Diana memicu tuduhan bahwa mereka tidak mengikuti perkembangan.

Sementara itu, untuk menandai lahirnya bayi William dan Kate –yang akan disebut dengan Prince of Cambridge, Artileri Kerajaan melakukan 41 kali tembakan penghormatan di Green Park di Londan dan 62 tembakan di Tower of London.

Selain itu, bel yang berada Westminster Abbey –tempat William dan Kate menikah pada April 2011– terus berdentang selama tiga jam.

William dan Kate, yang bertemu ketika mereka masih menjadi mahasiswa di sebuah universitas di Skotlandia satu dekade lalu, secara resmi dikenal sebagai Duke dan Duchess of Cambridge.

Pasangan kerajaan, yang selama ini tinggal di sebuah pondok di Wales –tempat William ditugaskan sebagai pilot helikopter Angkatan Udara Kerajaan, itu nantinya akan tinggal dengan bayi mereka di Apartemen 1A di Istana Kensington.¬† (Antara/Reuters)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.