Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

TPS di Denpasar Beri Bingkisan Usai Mencoblos

Metro Bali
single-image

bingkisan

Denpasar (Metrobali.com)-

Tempat Pemugutan Suara (TPS) yang berlokasi di Dusun Kerta Pura, Kelurahan Pemecuta, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, memberikan bingkisan berupa permen dan kopi bubuk dalam kemasan kepada masyarakat seusai melakukan pencoblosan.

“Ini merupakan pemberian dari perusahaan yang karyawannya yang memberikan hak suara di TPS 4 dan TPS 5,” kata Kepala Lingkungan Kerta Pura Suryadinata, Rabu (9/4).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan serangkaian promosi dari salah satu perusahaan produsen kopi dan tidak ada kaitannya dengan upaya salah seorang caleg untuk melakukan sogokan kepada pemilih.

“Masyarakat senang diberi bingkisan itu, tapi tidak akan mempengaruhi pilihannya,” ujarnya.

Dari perusahaan yang memberikan bingkisan tersebut sebelumnya telah memberitahukan jika akan memberikan permen dan kopi saat pencoblosan. “Kami telah terima surat permohonannya tiga hari yang lalu,” katanya.

Dari pihak Panwaslu Kota Denpasar sendiri belum melakukan pengecekan terkait dengan adanya pemberian bingkisan tersebut. “Kemarin panitia pengawas lapangan (PPL) Kecamatan Denpasar Barat sudah hadir dan melakukan pengecekan logistik pemilu,” ujar Suryadinata.

Sementara itu Devi (30) petugas yang membagikan bingkisan tersebut mengatakan bahwa pemberian permen dan kopi adalah inisiatif dari perusahaan tempatnya bekerja untuk melakukan promosi.

“Di Kota Denpasar perusahaan kami melakukan hal ini di 50 TPS,” ujarnya.

Selain di Kota Denpasar pihaknya juga melakukan hal serupa di Kabupaten Buleleng di lima TPS dan Kabupaten Klungkung lima TPS.

“Untuk sementara kali ini hanya lakukan di tiga tempat tersebut karena lokasi perusahaan ada di sana,” tutur Devi.

Dia menambahkan karena ikut memberikan hak suara di TPS tersebut, maka pembagian bingkisan dilakukan di sana.

“Saya mendapat jatah dari perusahaan delapan dus kopi kemasan dan 20 bungkus permen untuk dibagikan,” ujarnya. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Aksi Warga Dusun Sorga Menanam Pisang Di Tengah Jalan, Warga Tuntut Janji Bupati Agus Suradnyana Memperbaiki Jalan Rusak

Leave a Comment

Your email address will not be published.