Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tim Jokowi : Dukungan Kepala Daerah Tidak Berpengaruh Besar

Metro Bali
single-image

ilustrasi capres

Gorontalo (Metrobali.com)-

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Firman Sunge, menilai dukungan yang diberikan oleh seluruh kepala daerah di Gorontalo kepada Prabowo-Hatta tidak akan berpengaruh besar.

“Contohnya saja di pemilu legislatif, rakyat memilih berdasarkan figur dan bukan karena partai lagi. Jadi dukungan bupati maupun wali kota tidak akan berdampak besar dalam perolehan suara Prabowo-Hatta,” ujarnya di Gorontalo, Rabu (4/6).

Dalam perolehan suara pilpres Juli mendatang, ia memprediksi Jokowi-JK mampu meraih 75 persen suara karena kondisi geopolitik di Gorontalo.

“Di Gorontalo juga banyak masyarakat asal Jawa maupun Sulawesi Selatan. Ini akan menambah persentase suara Jokowi di daerah ini,” katanya.

Ia menilai kombinasi Jokowi dari Jawa dan Jusuf Kalla dari Sulawesi sangat ideal dalam pemetaan suara, sehingga akan mampu memecah suara Prabowo-Hatta.

Sunge menambahkan pihaknya telah membentuk struktur tim pemenangan yang diketuai La Ode Haimudin dari PDIP yang juga mantan wakil Bupati Boalemo.

Dalam struktur tersebut, timnya juga melibatkan sejumlah unsur yang secara sukarela datang mendaftarkan diri untuk membantu pemenangan pasangan Jokowi-JK.

“Banyak relawan yang kami rangkul, mereka terbentuk secara sporadis dan militan. Ini akan menjadi kekuatan kami,” katanya menandaskan.

Ia mengemukakan meskipun jumlah pemilih di Gorontalo tidak mencapai satu juta jiwa, kontribusi daerah tersebut dalam pembangunan cukup besar dan tidak bisa dipandang remeh. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Polres Amankan Pelaku Togel On-Line

Leave a Comment

Your email address will not be published.