Tangani Pasien Covid-19, Diskes Karangasem Tunggu Amprahan Untuk Cairkan Insentif Bagi Tenaga Medis

Metro Bali
single-image

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra.

KARANGASEM, (Metrobali.com) –

Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem siap mencairkan insentif bagi tenaga medis yang terlibat dalam menangani pasien Covid-19.

Setidaknya, pemerintah telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 2 Miliar untuk insentif bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi pada Kamis (27/08/2020). Sejauh ini Diskes siap untuk mencairkan insentif tersebut.

“Dinkes siap mencairkan, total jumlahnya sebesar Rp. 1,950.000.000,00 (Satu milyar sembilan ratus lima puluh juta rupiah),” kata Putra Pertama dikonfirmasi melalui pesan singkat, pada Kamis, (27/08/2020).

Jumlah tersebut, diakui Putra Pertama untuk insentif tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 selama tahun 2020.

Hanya saja, meski sudah disiapkan, namun sejauh ini dana tersebut belum bisa dicairkan lantaran dari faskes sendiri belum ada yang melakukan pengamprahan.

“Nanti berapa banyak yang menerima insentif tergantung usulan dari faskes yang melayani, tentunya akan diverifikasi oleh pimpinan faskes,” imbuh Pratama.

Lanjutnya, untuk besaran yang akan diterima nantinya sesuai dengan juknis dari Kemenkes didalam KMK Nomor 392 tahun 2020.

Bagikan :
Baca Juga :
Soundrenaline Jadi Ajang Maliq & D'Essentials Promosi Single Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.