Syukuran PKB Ke-36 Kota Denpasar : Rai Mantra Serahkan Penghargaan Pada 24 Duta Kesenian Kota Denpasar  

Metro Bali
single-image

Syukuran PKB ke 36 3

Denpasar (Metrobali.com)-

Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-36 tahun 2014 sudah berlalu, PKB ini merupakan agenda rutin tahunan yang dijadikan sebagai wadah aktivitas dan kreativitas para seniman dalam upaya ikut mendukung program Pemerintah Prov.Bali dalam hal penggalian, pelestarian dan pengembangan nilai – nilai seni budaya yang adhiluhung. Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kebudayan Kota Denpasar juga selalu berkomitmen ambil bagian dalam agenda  tahunan ini. Untuk menghargai para seniman yang ikut andil dalam kegiatan PKB Ke-36, Dinas Kebudayaan Kota Denpasar mengadakan syukuran bersama, Senin (1/2) di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Acara ini dihadiri langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sekaligus memberikan penghargaan kepada duta-duta kesenian Kota Denpasar. Hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Ketua sementara DPRD Kota Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira, Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I Made Mudra, Camat Se-Kota Denpasar dan para duta-duta kesenian Kota Denpasar.

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I Made Mudra dalam laporannya mengatakan, penampilan seniman Kota Denpasar pada even-even penting seperti PKB sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan mengagumkan setiap pertunjukkan yang dilakukan dan diharapkan para seniman jangan berhenti untuk berkreasi, agar terus meningkatkan dan menanamkan kreativitas yang berbasis budaya unggulan. Untuk menghargai para duta-duta kesenian tersebut Pemkot Denpasar menyelenggarakan malam syukuran PKB Ke-36 dengan pemberian penghargaan kepada para seniman yang telah tampil dalam PKB.

Lebih lanjut Mudra mengungkapkan, adapun duta-duta yang ikut mewkili Kota Denpasar dalam PKB Ke-36 tahun 2014 sebanyak 24 duta kesenian dari dalam berbagai even kesenian, yakni Pawai Sanggar Tari dan Tabuh Samhita Walaka, Sekaa Gong Dewasa Waja Suara, Sekaa Gong Kebyar Anak-Anak Cipta Darma Kanti, Sekaa Gong Kebyar Wanita Remaja Wahana Gurnita, Sekaa Baleganjur Suara Guna, Sekaa Joged Bumbung Giri Swara, Sekaa Ngelawang Kekeran Budaya, Kesenian Arja Pesraman Praba Budaya, Sekaa Drama Gong Drama Laksana, Kesenian Khas Sekaa Gandrung samara Metu, Kesenian Rekontruksi Semara Pagulingan Sekar Sandat, Lomba Taman Penasar Sekaa Shanti Suara Cita, Sekaa gender Wayang Sekar Mas, Wayang Kulit Dalang Cilik, Sanggar Palawara, Lomba Kerajinan, Lomba Nyastra, Lomba Melukis, Bidang Kewanitaan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Kesenian Kontenporer Sekaa Gong Remaja Kencana Wiguna, Kesenian Topeng Panca Sekaa Gong C-Art Coblong, Sekaa Angklung Bramana Sini, Sekaa Gong Taman Kanank-kanak Kumara Pascima dan Sekaa Gong Lansia Werdga Santi Kota Denpasar. AYS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
SBY Optimis Indonesia Yang Maju, Kuat dan Sejahtera Terwujud di Tahun 2045

Leave a Comment

Your email address will not be published.