Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SBY Akan Tunjuk Ketua Harian Partai Demokrat

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan menunjuk ketua harian apabila menerima dukungan Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang Partai Demokrat untuk menjadikannya sebagai ketua umum, kata Anggota Dewan Pembina Ahmad Mubarok.
“Jadi jabatan ketua umum itu simbolik,” kata Mubarok di Denpasar, Bali, Jumat malam.

Ditunjuknya ketua harian, kata Mubarok, agar SBY tetap konsentrasi untuk mengurus negara.

Apapun yang dilakukan SBY, ujar Mubarok, dengan menunjuk ketua harian, diyakini akan disetujui oleh peserta KLB.

“SBY harus disebutkan secara terbuka di KLB dan acara akan selesai dengan cepat,” kata Mubarok.

Ia juga meminta semua pihak tidak lagi bermanuver sebab, KLB adalah untuk penyelamatan partai guna menghadapi Pemilu 2014.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menyatakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Ketua DPR RI, Marzuki Alie berpeluang menjadi ketua harian Partai Demokrat.

KLB diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum Partai Demokrat pascapengunduran diri Anas Urbaningrum.

KLB juga diselenggarakan untuk mengisi kekosongan posisi ketua umum karena diperlukan dalam syarat penyerahan daftar calon sementara (DCS) anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus dibubuhi ketua umum dan sekjen partai bersangkutan.

KLB diperkirakan akan selesai selama satu hari yang sebelumnya dijadwalkan selama dua hari, yakni pada 30-31 Maret 2013 di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali. INT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
PelatihanĀ Kepemangkuan Libatkan Ratusan Pemangku dan Serati Banten

Leave a Comment

Your email address will not be published.