Salah satu kesejahteraan Bagi Prajurit Adalah Naik Pangkat

Metro Bali
single-image

31016-kenaikan-pangkat-hendaknya-disikapi-dengan-peningkatan-kinerja

Jakarta (Metrobali.com)-

Sebanyak 27 orang anggota Kodim 0508/Depok hari ini Senin (3/10/16) melaksanakan tradisi korp raport kenaikan pangkat di lapangan Makorem 051/Wijayakarta. Acara yang dipimpin langsung oleh Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Rifki ini di tujukan untuk anggota satuan jajaran Korem 051/Wijakarta yang naik pangkat terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2016.

“Naik pangkat adalah kesejahteraan prajurit, kalian boleh berbangga karena untuk mendapatkannya harus melalui seleksi kesamaptaan jasmani terlebih dahulu” ujar Danrem dalam amanatnya. Dari sekian banyak anggota Kodim 0508/Depok tersebut ada salah satu anggota yang dapat penghargaan khusus naik pangkat dari Kopral Kepala (Kopka) ke Sersan Dua (Serda), dia adalah Serda Purwanto. Karena dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tugas dia mendapat penghargaan tersebut yang seharusnya dia peroleh dengan mengikuti seleksi dan pendidikan sersan terlebih dahulu.

Selain Danrem 051/Wijayakarta acara tersebut dihadiri oleh seluruh Dandim jajaran Korem 051/Wkt, seluruh perwira staf korem, pengurus persit Korem 051/Wkt PD Jaya dan anggota persit yang suaminya naik pangkat. “Saya sangat senang dan bangga bisa naik pangkat kali ini, karena tidak mudah harus memenuhi syarat kesamaptaan jasmani kami” ucapa Peltu Undang muchtar Kapok Tuud Kodim 0508/Depok yang saat ini naik pangkat dari Pelda ke Peltu.

Selain memenuhi syarat kesamptaan jasmani anggota yang akan melaksanakan uji kenaikan pangkat juga harus bersih dari pelanggaran sekecil apapun serta kinerja dalam melaksanakan tugas yang di berikan oleh satuan masing-masing. Setelah pemberian ucapan selamat oleh Danrem, komandan satuan jajaran dan perwira staf korem di lapangan Makorem dilanjutkan kegiatan ramah tamah di Aula Makorem 051/Wkt. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Jajaran Eksekutif Tak Hambat Pencairan Dana Hibah/Bansos

Leave a Comment

Your email address will not be published.