Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rai Mantra Berikan Bantuan Sembako Kepada Lansia Kurang Mampu Di Peguyangan Kaja

Metro Bali
single-image

Pemberian Sembako Lansia Di Peguyangan Kaja 4

 

Denpasar (Metrobali.com)–

Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43, Desa Peguyangan Kaja yang berkerjasama dengan Puskesmas III Denpasar Utara menyelenggarakan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian sembako kepada para lansia kurang mampu di lingkungan Desa Peguyangan Kaja, Jumat (5/6) di Balai Banjar Umadesa Desa Peguyangan Kaja. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang sekaligus memberikan sembako kepada 110 lansia kurang mampu di Desa Peguyangan Kaja sekaligus meninjau pelaksanaan pengobatan kesehatan gratis. Hadir juga dalam kesempatan ini Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra, Kepala Puskesmas III Denpasar AAN Taruma Wijaya, Kades dan Kaling Peguyangan Kaja.

Pemberian pengobatan kesehatan gratis dan sembako kepada lansia kurang mampu ini merupakan salah satu sebuah kepedulian Pemerintah Kota Denpasar dalam menjaga kesehatan dari masyarakat Denpasar khusunya para lansia. Dimana lansia kurang mampu ini dalam arti hanya kurang mampu dalam hal fisik saja, dikarenakan para lansia ini sudah tidak produktif atau tidak mampu bekerja lagi karena usia lanjut, demikian disampaikan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat di temui pada saat kegitan berlangsung. Oleh sebab itu para lansia ini harus di bantu mengenai kesehatan, kosumsi dan tempat tinggalnya serta kalau ada lansia yang tidak memiliki keluarga atau sebatang kara, biasanya dari pihak Pemkot Denpasar bawa lansia ini ke tempat panti jompo. “Dalam hal ini kita mencoba untuk memahami pembangunan yang inklusif, dimana inklusif ini cuma menyasar hal-hal yang belum tersentuh seperti lansia-lansia kurang mampu seperti ini. Ya kita harus jemput bola di setiap banjar-banjar untuk masalah kesehatan, pangan dan tempat tinggalnya secara bertahap” ujar Rai Mantra.

Sementara Kepala Desa Peguyangan Kaja I Wayan Suita mengatakan, kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian sembako kepada para lansia kurang mampu di lingkungan Desa Peguyangan merupakan kali kedua di adakan. Dimana kegiatan untuk tahun ini di adakan di Banjar Umadesa dengan mengambil dari 10 KK lansia kurang mampu di masing-masing banjar yang ada, tepatnya 11 banjar dengan total 110 lansia kurang mampu yang mendapatkan pengobatan kesehatan dan sembako gratis berupa beras, gula, dan kacang hijau. “Harapan saya mudah-mudahan kedepan para lansia kita dengan perhatian seperti ini bisa terus sehat dan semangat dalam menikmati sisa usia mereka” ujar Wayan Suita. RED-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Penghentian Kompetisi ISL Tamatkan Persepakbolaan Indonesia?

Leave a Comment

Your email address will not be published.