Presiden tiba di Beijing

Metro Bali
single-image

jokowiPresiden Joko Widodo

 

Beijing (Metrobali.com) –

 

Duta Besar RI untuk RRT merangkap Mongolia Soegeng Rahardjo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Beijing Capital pada Sabtu sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Menurut pantauan Antara di Bandara Beijing pada Sabtu petang (13/5), Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi turun dari pesawat kepresidenan Indonesia Satu disalami oleh Soegeng bersama istri Dubes Aslida N Rahardjo dan Atase Pertahanan KBRI Beijing Kolonel M Sjasul Arief.

Presiden mengenakan jas berwarna biru sedangkan Ibu Negara mengenakan kebaya berwarna jingga berbalut kain batik.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut dalam rombongan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Kepala BKPM Thomas Lembong.

Jokowi telah menempuh penerbangan selama sekitar 6 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Di Tiongkok, Jokowi akan menghadiri forum yang juga dikenal sebagai KTT Jalur Sutera berlangsung pada 14 hingga 15 Mei 2017 dan akan dihadiri oleh 29 Kepala Negara/Pemerintahan.

Pemerintah akan mengutamakan kepentingan nasional dalam kerja sama besar lintas negara, baik negara-negara di Asia hingga Afrika, terutama untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang sedang gencar dilakukan di tanah air.

Dalam forum tersebut, Kepala Negara akan berbicara pada dua sesi, yaitu sesi tentang sinergi kebijakan untuk kerja sama yang lebih erat dan sesi tentang kerja sama konektivitas untuk pembangunan yang terhubung.

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Masjid Niujie di Beijing yang merupakan pusat komunikasi Muslim di Beijing yang jumlahnya mencapai 250.000 jiwa. Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
Jackson Mengaku Terpukul Dengan Kekalahan Telak Timnya

Leave a Comment

Your email address will not be published.