Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kedatangan seorang rapper asal Indonesia yang berkarier dan menorehkan prestasi di industri musik Amerika Serikat, Brian Imanuel Soewarno, atau lebih dikenal dengan nama Rich Brian yang berlangsung di ruang kerja presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 7 Juli 2019, sekira pukul 10.10 WIB/MB

Bogor, (Metrobali.com) –

Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kedatangan seorang rapper asal Indonesia yang berkarier dan menorehkan prestasi di industri musik Amerika Serikat, Brian Imanuel Soewarno, atau lebih dikenal dengan nama Rich Brian. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 7 Juli 2019, sekira pukul 10.10 WIB.

Brian datang bersama dengan keluarganya, didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Wishnutama. Mereka tampak duduk semeja dengan Presiden dan membicarakan sejumlah hal, utamanya mengenai karier Brian dan industri musik Tanah Air.

“Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga,” kata Brian selepas pertemuan.

Pria kelahiran 3 September 1999 tersebut diketahui menorehkan rekor sebagai artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop. Brian juga pernah masuk ke dalam daftar tahunan bertajuk “Forbes 30 Under 30: 2018” yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier mereka dan pengaruhnya bagi sekitar.

“Brian ini melambangkan untuk kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri,” ujar Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dalam kesempatan yang sama.

Prestasi Brian tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi para muda-mudi Indonesia lainnya untuk dapat berprestasi. Berkaitan dengan itu, tahun ini Bekraf menggelar kembali program Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang bertujuan mempromosikan dan membina talenta kreatif Indonesia ke pasar domestik sekaligus internasional. Mengusung tema “Indonesia Rising”, ICINC hendak melahirkan talenta-talenta baru untuk mengikuti jejak Brian dan musisi Indonesia lainnya untuk menjejak panggung dunia.

Baca Juga :
Ny. Dayu Sudikerta Hadiri Peringatan HKG PKK ke-45 di Gianyar

“Kita sekarang sudah ada program ICINC (Indonesia Creative Incorporated) dengan tema ‘Indonesia Rising’ dengan membawa 5 orang artis Indonesia yang dikurasi dari 500 artis Indonesia,” ucap Triawan.

“Jadi kita mohon doa dan dukungannya bahwa kita nanti akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakter, kekuatan, dan perjuangannya sendiri,” imbuhnya.

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.