Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pra Kualifikasi PON XVII Cabang Pencak Silat Digelar 12-16 Januari 2012

Metro Bali
single-image

 Pencak Silat merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia dan hampir disetiap lapisan masyarakat mempelajari bela diri ini. Perkembangan yang tejadi belakangan ini Pencak Silat telah merambah ke dunia Internasional dengan digelarnya Word Championship. Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan salah satu even bergengsi di tingkat Nasional. PON XVII akan digelar di Provinsi Riau pada tahun 2012. Guna memenuhi kuota atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut, Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) telah membagi wilayah seluruh Indonesia menjadi 3 wilayah sesuai dengan hasil keputusan Rakernas IPSI di Surabaya tahun 2010, yang mana Provinsi Bali yang masuk wilayah III dan ditunjuk menjadi penyelengara Pra Kualifikasi PON XVIII.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan pra kualifikasi PON XVII Cabang Pencak Silat wilayah III yang dipimpin langsung Bupati Badung AA. Gde Agung selaku Ketua Pengprov IPSI Bali bertempat di ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin (19/12). Pra Kualifikasi PON akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 Januari 2012 di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung. Peserta terdiri dari 12 Provinsi yakni Bali, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Papua, Papua Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan NTT.
            Pada kesempatan tersebut Sekretaris IPSI Bali I Nyoman Yamadhiputra menyampaikan. dilandasi dengan pengabdian dan semangat yang dimilki IPSI Bali dengan segala daya upaya akan siap mensukseskan kejuaraan yang dijadikan ajang untuk menyeleksi atlet yang akan lolos ke PON XVII di Riau tahun 2012. Dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap dunia persilatan guna menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
            Ketua pengprov IPSI Bali A.A. Gde Agung mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan Pra Kualifikasi PON XVII serta menyatakan siap selaku tuan rumah. Untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat sehingga atlet-atlet silat bali mampu mempersembahkan medali dan berhasil lolos ke ajang PON.
            Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika,SH,MH selaku Ketua Panitia menyampaikan, untuk lancarnya pelaksanaan Pra Kualifikasi PON ini diharapkan para panitia agar selalu meningkatkan koordinasi.
Bagikan :
Baca Juga :
Dhamantra Puji Warmadewa Menjadi Basis Pengembangan Pariwisata

Leave a Comment

Your email address will not be published.