Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polres Klungkung Gelar Operasi Lilin Tahun 2018

Metro Bali
single-image
APEL NATARU KLK
Polres Klungkung menggelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2018, bertempat di Halaman depan Mapolres Klungkung,Kamis (21/12/2017). 
Klungkung ( Metrobali.com )-

Polres Klungkung menggelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2018, bertempat di Halaman depan Mapolres Klungkung. Gelar pasukan ini diikuti oleh TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol. PP, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, Pecalang, Orari dan Pramuka Saka Bhayangkara. Kamis (21/12/2017).

Hadir dalam gelar pasukan itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD ). Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Klungkung membacakan sambutan Kapolri Jendral H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Ditekankan untuk di pedomi dan di laksanakan oleh seluruh personel yang bertugas. Petakan seluruh potensi kerawanan di masing – masing wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana oprasi yang matang, tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah, dan tempat –  tempat lainya. Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping  oleh ormas,bila tetap terjadi lakukan tindakan tegas yang professional.

Optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat lakukan trobosan kreatif melalui rakayasa lalulintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Maksimalkan peran satgas Pangan di masing – masing daerah ,guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan mengandeng intansi terkait.perkuat sinergi polisional dengan seluruh stakeholders ,untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Agar segenap Intelijen dan Bhabinkamtibmas meningkatkan pengamanan dan pengawasan untuk meminimalisir tindakan kriminalitas di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung mengajak segenap masyarakat Klungkung  menjelang Natal tahun 2017 dan Tahun Baru Tahun 2018 ini untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban, karena tampa bantuan dan peran serta masyarakat Kepolisian tidak bisa berbuat banyak, karena untuk itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya. Dimana sekarang telah terpasang cctv di beberapa titiik keramaian seperti di Goa lawah, Simpang empat Catus pata, jembatan Kuning di lembongan dan tempat keramaian lainnya, yang bisa langsung terintegrasi melalui aplikasi.

Baca Juga :
Cegah Alih Fungsi Lahan, Pemkot Diminta Lindungi Petani

Sementara itu Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto. SiK CFE. mengatakan, mobilitas masyarakat pada saat Hari Natal dan Tahun baru nanti akan benyak di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, obyek wisata dan tempat-tempat umum lainnya.

Kalau di Klungkung khusus untuk penyambutan tahun baru, pusat keramaiannya ada di Lapangan Puputan Klungkung dan dimasing-masing Desa.

Kapolres juga mengatakan, Khusus untuk di Nusa Lembongan,  akan dilakukan penebalan personil disana untuk melakukan pengamanan mengingat di Nusa Penida akan banyak wisatawan asing yang akan menghabiskan malam tahun baru disana, jadi perlu penambahan anggota, jadi perlu diantisipasi pengamannannya sejak dini.

Kapolres Klungkung memerintahkan seluruh Personil Polres Klungkung dan jajaran Polsek agar lebih meningkatkan kewaspadaan, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan terbuka, juga bidang intelijen melakukan langkah deteksi dini terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, Operasi lilin ini digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Klungkung.

Operasi Lilin 2017. ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018, dengan melibatkan 250 personil untuk mengamankan perayaan Natal dan penyambutan malam tahun baru bagi masyarakat Klungkung. SUS-MB 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.