Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbekel Jungutbatu Dilantik, Suwirta : Lupakan Perbedaan Masa Lalu

Metro Bali
single-image

Bupati Suwirta Lantik Perbekel Jungutbatu

Klungkung (Metrobali.com)-

Meskipun hari libur, Bupati Suwirta tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang Bupati, mulai dari melantik Perbekel Desa Jungutbatu sampai mengadakan pertemuan dengan para pelaku industri pariwisata di pulau Lembongan dan Ceningan. Perbekel Desa Jungutbatu Kecamatan nusa penida terpilih I Made Gede Suryawan resmi dilantik Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. Sabtu (25/01).

I Made Gede Suryawan  dilantik menggantikan perbekel sebelumnya Ni Nyoman Sutrisnawati melalui Keputusan Bupati Klungkung Nomor 14/19/H2O/2014 masa bakti tahun 2014-2020. Acara pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Jungutbatu dihadiri unsur Muspika Kecamatan Nusa Penida, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Suwirta mengucapkan selamat dan terimakasih kepada panitia pemilihan perbekel dan badan permusyawaratan desa serta seluruh masyarakat Desa Jungutbatu atas segala upaya, dukungan dan partisipasinya sehingga berhasil melaksanakan pemilihan perbekel secara langsung, umum, bebas, dan rahasia dengan lancar, aman dan tertib.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melupakan semua perbedaan pada saat pemilihan perbekel dulu, sehingga perbekel terpilih dapat bekerja dengan baik, Suwirta juga berharap akan terjalin komunikasi yang baik antara Pemkab dengan Perbekel terpilih, selain itu pula Bupati ingin agar perbekel tepilih  sering turun ke lapangan guna mengetahui dinamikan masyarakat yang dipimpinnya.

Pada acara yang kedua ditempat yang sama yaitu balai desa Jungutbatu, Bupati didampingi Kepala Kantor Perijinan Made Sudiarka Jaya, Camat nusa Penida, serta Kadibudpar Wayan Wijana menerima puluhan pelaku industri pariwisata dipulau Lembongan dan Ceningan guna melakukan dialog terkait masalah perijinan.

Sebagai seorang Bupati yang berasal dari Ceningan, Suwirta merasa terpanggil atas segala persoalan yang telah terjadi selama bertahun tahun di tanah kelahirannya yang tidak pernah terselesaikan. Bupati mengajak kepada seluruh peserta dialog yang hadir untuk mengikuti dan mentaati semua aturan aturan pemerintah, supaya nantinya tidak ada masalah masalah yang timbul semakin banyak.

Baca Juga :
Pertama di Dunia, Boeing Mengirimkan 737 MAX 9 Perdana untuk Lion Air Group

Selain itu Bupati juga menekankan pentinya menjaga kelestarian alam, karena para turis yang datang dan berkunjung ingin menikmati keaslian alam dan keindahannya, “Jika lingkungan Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan ini rusak atau kotor oleh sampah, maka tidak akan ada lagi turis yang mau berkunjung.” ucap Bupati Suwirta.

Pada kesempatannya Kepala Kantor Perijinan Made Sudiarka Jaya menyampaikan kepada para peserta bawasannya instansi yang dipimpinnya saat ini akan memberi kemudahan dan pelayanan terbaik guna menarik para pelaku industri pariwisata untuk melengkapi usahanya dengan surat ijin. Selain itu langkah langkah yang akan dilakukan Kantor Perijinan antara lain dengan upaya jemput bola, salah satunya dengan dibantu para Perbekel khususnya di wilayah nusa penida, akan diberikan form formulir persyaratan perijinan, jadi pemohon tidak perlu lagi datang ke kantor perijinan di Klungkung, selain itu akan memberikan pelayanan cepat dan mudah dimana dari yang diharuskannya limit waktu 14 hari sudah selesai perijinannya.

 Made Sudiarka Jaya berjanji akan membereskanya dalam waktu 10 hari dengan catatan semua persyaratannya sudah dipenuhi.Selanjutnya layanan mobil dan telpon siap selama jam kerja membantu terkait masalah yang dihadapi pemohon. Terakhir, kedepannya akan diberlakukan one stop service dimana awal dan akhir sama sama dari kantor Perijinan. SUS-MB

Bagikan :
1 Comment
  1. Avatar
    De Bali 6 years ago
    Reply

    Top..ini baru pemimpin yang pro rakyat dan pro kemajuan

Leave a Comment

Your email address will not be published.