Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebaran Corona Melalui Transmisi Lokal Terus Bertambah di Kabupaten Karangasem

Metro Bali
single-image

Karangasem, (Metrobali.com) –

Dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali ditemuka di Kabupaten Karangasem, Selasa (23/06/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, kedua kasus terkonfirmasi positif corona tersebut merupakan kasus transmisi lokal diwilayah Kecamatan Karangasem dan Kecamatan Abang.

“Dua tambahan kasua transmisi lokal, laki – laki 45 tahun asal Desa Datah dan laki – laki 55 tahun asal Desa Pretima,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Untuk kasus di Desa Datah Abang, merupakan kasus transmisi lokal PDP dengan riwayat kontak erat kasus positif dan saat ini sudah dikirim ke Denpasar serta hari ini sudah dilakukan tracing terhadap kasus tersebut dan didapatkan sebanyak 29 orang kontak erat.

“Sebagian sudah rapid test dengan hasil negatif,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kasus poaitif di Desa Pretima juga merupakan kasus transmisi lokal, PDP dengan riwayat kontak kasus positif dimana saat ini masih dalam penelusuran.

Yang bersangkutan juga saat ini sudah dikirim ke Denpasar. Untuk hasil tracing terhadap kasus ini didapatkan sebanyak 12 orang kontak erat dan renacanya besok akan dilakukan rapid test.

Dengan bertambahnya dua kasus poaitif tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kabupaten Karangasem berjumlah 41 kasus, 29 diantaranya telah dinyatakan sembuh. (SUA)

Bagikan :
Baca Juga :
Pameran Seni Rupa Japuik Tabao #2 di Bentara Budaya Bali Diikuti 34 Seniman

Leave a Comment

Your email address will not be published.