Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelajar Badung Raih Prestasi Internasional

Metro Bali
single-image

Pelajar Badung Raih Prestasi Internasional

Mangupura (Metrobali.com)-

 
Bupati Badung A.A. Gde Agung menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pelajar Badung khususnya siswi SMAN 2 Mengwi yang telah berhasil mengukir prestasi di tingkat internasional dalam lomba penelitian ilmiah. “Kami atas nama pemerintah dan masyarakat badung sangat kagum atas keberhasilan adik-adik yang telah membawa nama harum Bangsa Indonesia, Bali dan Badung khususnya di tingkat Internasional,”. Demikian dikatakan Bupati Badung saat menerima Pelajar SMAN 2 Mengwi yang berprestasi dan siswa SD serta SMA yang akan mengikuti lomba di tingkat nasional, Rabu (13/5) lalu di Puspem Badung Mangupraja Mandala.
Lebih lanjut Bupati yang didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengakui bahwa untuk meraih prestasi internasional tidaklah mudah, dibutuhkan semangat, kerja keras serta ketekunan. Dan yang tidak kalah pentingnya diperlukan jiwa yang sabar dan tangguh. “Mudah-mudahan apa yang diraih ini bisa memberikan kontribusi yang positif kepada rekan-rekan yang lain,” jelasnya. Kepada yang akan berjuang di tingkat nasional Bupati mengharapkan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Siapkan mental dengan baik, orang tua agar mendampingi terus sehingga mental anak akan siap dan tangguh menghadapi persaingan nanti. Tumbuhkan percaya diri bahwa kalian bisa berhasil, yang terpenting harus serius,” suport Bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, tiga siswa SMAN 2 Mengwi yang mengukir prestasi ditingkat internasional diantaranya Ni Luh Putu Utari Cahyani mendapatkan medali Perak dalam Lomba ISPRO ( Internasional Sain Project Olimpiade), sementara Ni Luh Putu Ayu Melda Yani dan Gusti Ayu Wedayanti Indriani meraih Perunggu tingkat internasional. Kejuaraan ini dilaksanakan di Jakarta Selatan dari tanggal 4-9 Mei Tahun 2015 yang diikuti sebanyak 39 Negara di dunia. “Karya tulis ilmiah adik-adik SMAN 2 Mengwi bersaing dengan 110 karya tulis seluruh Dunia dan diteliti oleh Peneliti Muda Dunia,” jelasnya. Selain tiga siswa tersebut ada satu siswa lagi dari SMAN 2 Mengwi yakni A.A. Aprila Pratama juga berhasil meraih prestasi bidang olahraga dalam kejuaraan Karate tingkat nasional piala Mendagri.
Widia Astika menambahkan, untuk siswa yang akan mengikuti lomba tingkat nasional yakni siswa SD Bintang Mandiri Nicolas Salim Prasatya akan maju ke nasional mengikuti olimpiade IPA di Yoyakarta. Selain itu siswa SMAN 1Mengwi I Nyoman Hery Sumertayasa juga akan mengikuti olimpiade tingkat nasional bidang IT dan siswa SMAN 1Kuta Selatan I Made Telaga Teguh Diarsa akan mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional.RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Menkumham Wacanakan Bebas Bersyarat Untuk Napi Narkoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.