Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Partai Hanura Kabupaten Klungkung Menyelenggarakan Pendidikan Politik 

Metro Bali
single-image
Klungkung ( Metrobali.com )-
Pendidikan Politik sangat perlu bagi semua partai politik baik pengurus maupun kader yang ada dibawahnya, tak terkecuali bagi Partai Hanura Kabupaten Klungkung, Bali.
Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa, SH. usai acara Pendidikan Politik kepada para pengurus DPC, PAC dan anggota fraksi partai Hanura DPRD Kabupaten Klungkung, Minggu (9/2/2020) pagi.
Dijelaskan Arimbawa, pendidikan politik ini bertujuan untuk mendoktrin ideologi partai Hanura kepada semua pengurus dan kader yang berada di akar rumput sehingga bisa tercapai semua cita-cita partai. Juga kami memberikan pengetahuan kepada kader dalam penggunaan dana partai, menyongsong pilkada serentak, sistem pemilu 2024 dan penyampaikan perkembangan politik nasional khusus Partai Hanura di Pusat.
Perlu diketahui kepada para kader terhadap hasil Rapimnas dan Munas Partai Hanura dimana kembali Pak OSO Oesman Sapta Odang terpilih kembali mempimpin partai hanura dengang Sekjen putra terbaik Bali Bapak Gede Pasek Suardika, ujarnya didampingi Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna.
Hadir dalam acara Pendidikan Politik bertempat di Sekretariat DPC Partai HANURA Jalan Sahadewa 1, Kabupaten Klungkung tersebut Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara dan Kasbangpol Klungkung.
Ketua KPU Klungkung menyampaikan kan dihadapan peserta pendidikan politik bahwa UU no 2 tahun 2008yg diubah dengan UU no 2 tahun 2011 tentang partai politik.
Lanjut I Gusti Lanang Mega Saskara, berkaitan dengan bantuan partai politik dari pemerintah besarnya berdasarkan perolehan kursi dan perolehan suara pada pemilu terakhir yang penggunaannya diarahkan untuk diantaranya, 1 pendalaman tentang berbangsa dan bernegara, yakni 4 pilar Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 2 Pemahaman mengenai hak dan kewajiban warga negara Indonesia dalam membangun etika dan budaya politik dan 3 pengkaderan anggota parpol secara berjenjang.
“Parpol yang ada diharapkan dapat memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu ( RPP ) dengan berkunjung ke Kantor KPU untuk mengakses berbagai kegiatan sejak pemilu pertama sampai yang terakhir,” ujarnya
Sementara itu Anggota DPRD Klungkung dari partai Hanura dapil Kecamatan Banjarangkan IWayan Buda Parwata yang juga Sekertaris Partai Hanura Kabupaten Klungkung mengatakan,  pihaknya menyelenggarakan pendidikan politik yang diikuti oleh kaum milenial dan kader partai, baik pengurus DPC, PAC, Anggota Fraksi dan kaum milenial bertujuan memberi pemahaman terhadap arah politik di Indonesia dan khusus di Kabupaten Klungkung.
“Kader partai dan kaum milenial harus memahami kondisi dan situasi politik, termasuk juga arti pentingnya sebuah perjalanan politik tersebut, ujarnya.
Tambah Buda, bagi kaum milenial yang merupakan generasi penerus bangsa seharusnya lebih memahami politik itu, seiring berkembangnya teknologi dan pengetahuan dalam era globalisasi.
“Untuk itu Partai HANURA akan memperkuat tim IT dengan melibatkan kaum milenial,” tegasnya.
Usai acara Pendidikan Politik diserahkan bantuan Semba oleh Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Bali Bapak I Kadek Arimbawa kepada pengurus 4 Panti Asuhan yang ada di Klungkung, imbuh Buda. SUS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
4.500 anak berhenti sekolah untuk menikah di Zimbabwe

Leave a Comment

Your email address will not be published.