Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

“Make Jembrana Great Again” Tamba Terima Hibah Gedung dari Winasa, Wadahi Startup hingga Aksi Sosial

Metro Bali
single-image

Foto: Bakal Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama puluhan pemangku usai mlaspas gedung yang dihibahkan Mantan Bupati Jembrana Gede Winasa.

Jembrana (Metrobali.com)-

Bakal Calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang siap tarung pada Pilkada Jembrana 2020 mendapatkan dukungan dan doa restu dari mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa.

Salah satu bentuk dukungan ini yakni Tamba menerima hibah gedung milik Winasa yang berlokasi di Jalan Umum Denpasar Gilimanuk tepatnya di Jalan Udayana Kecamatan Negara, Rabu (26/2/2020) yang langsung juga dilakukan upacara melaspas (peresmian).

Gedung ini akan digunakan Tamba sebagai sekretariat tim pemenangannya, JKJ (Jembrana Kembali Jaya). “Selain itu gedung ini diplaspas maka gedung ini akan diaktifkan sebagai gedung yang bermanfaat bagi masyarakat Jembrana,” kata Tamba ditemui usai mlaspas gedung ini.

Tamba yang merupakan politisi Partai Demokrat asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana ini menambahkan gedung ini bisa mewadahi berbagai kegiatan masyarakat Jembrana. Misalnya dapat digunakan sebagai tempat seminar.

Misalnya gedung ini akan difungsikan sebagai layaknya ruang ruang kreatif (creatif space) bahkan bisa menjadi coworking space (ruang kerja bersama) bagi para anak-anak muda yang mendirikan startup (usaha rintisan) digital.

“Kita berikan anak-anak muda pemahaman bisnis digital, seperti apa peluang dan tantangannya. Bisnis digitalnya juga ada disini. Jadi startup digital dan ekonomi digital di Jembrana maju,” kata Tamba.

Gedung ini juga akan mewadahi anak-anak muda putus sekolah, yang gelisah dan kehilangan semangat  diberikan motivasi di tempat ini. “Dengan begitu mudah-mudahan mereka bisa mandiri dan menciptakan pekerjaan bagi dirinya,” imbuh Tamba.

Gedung ini dilengkapi ruang rapat dan seminar dengan kapasitas 150 orang, dilengkapi pula ruang komputer dan IT. “Segera akan kita gelar seminar How to Make Jembrana Great Again,” imbuh Tamba.

Baca Juga :
Sosialisasi Program “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Gubernur Koster Siap Wujudkan Bali Era Baru

I Nengah Tamba (pojok kiri depan) saat melakukan pemotongan pita gedung sekretariat hibah dari Mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa, di Jembrana, Rabu (26/2/2020).

Gedung ini juga akan dioptimalkan sebagai tempat mewadahi berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah. Termasuk juga berbagai aktivitas olahraga seperti senam.

Gedung ini juga bisa melayani masyarakat yang melakukan pengaduan permasalahan hukum baik menyangkut ahli waris, harta gono gini cerai, KDRT(Kekerasan Dalam Rumah Tangga) hingga permasalahan narkoba.

“Kita juga ingin Jembrana bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegas Tamba yang merupakan Anggota DPRD Bali dua periode ini (2009-2014 dan 2014-2019).

Tamba kembali menegaskan komitmennya membuat Jembrana Kembali Jaya (Make Jembrana Great Again) di berbagai sektor seperti ekonomi, pertanian, peternakan, perikanan, sosial budaya dan lainnya.

Termasuk mengembalikan kejayaan Jembrana sebagai destinasi wisata pemerintah (government tourism) begitu berkembang pesat di era Bupati Jembrana Gede Winasa.

“Gedung ini kita fungsikan cetak visi misi sesudah selesai terjun ke masyarakat. Jadi permasalah Jembrana sudah terupdate, kita sudah paham tentang masalah Jembrana dan apa solusinya,” ujar tokoh yang dikenal dengan tagline TMS (Tamba Memberi Solusi) ini.

Dalam upacara melaspas gedung ini hadir sejumlah tokoh Jembrana salah satunya Komang Sinatra, calon Bupati Jembrana pada Pilkada Jembrana 2015 lalu.

Upacara pemlaspasan dipuput oleh 70 orang pemangku dari 5 kecamatan termasuk dihadiri pula tokoh-tokoh muslim dari 5 kecamatan di Kabupaten Jembrana. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.