Kodam XVII/Cenderawasih Siap Dukung Dan Amankan Pon XX Tahun 2021 di Papua

Metro Bali
single-image

 

 

Jayapura, (Metrobali.com)

Sebagai salah satu perhelatan even olahraga terbesar di Indonesia, faktor keamanan tentu sangat berperan penting dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diikuti ribuan atlet dari seluruh Indonesia.

 

Mengingat pentingnya masalah keamanan, Panitia Besar PON XX Papua mengadakan rapat bersama Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua di lantai 10 Mercure Hotel, Jayapura, Papua, Kamis (28/01/2021).

 

Mengawali sambutannya Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda meminta Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON XX di Papua tersebut.

 

“Selaku Ketua Harian PB PON Papua, saya meminta Kodam dan Polda untuk memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON yang akan di gelar tahun ini di Provinsi Papua,” ucapnya.

 

Menanggapi hal tersebut Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyampaikan akan menjamin keamanan dalam seluruh rangkaian kegiatan PON XX di Provinsi Papua. “Kami, TNI-Polri, siap untuk mengamankan ajang Pekan Olahraga Nasional di Prov Papua. Kami siap untuk mensukseskan dan mendukung kelancaran serta keamanan Perhelatan PON di Tanah Papua,” tegasnya.

 

“Selain dari aparat keamanan, saya berharap seluruh masyarakat Papua juga membantu pengamanan even kegiatan tersebut, agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan baik, sehingga pada akhirnya kita bisa menunjukan bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan PON,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

 

Selain masalah keamanan, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan mess dan fasilitas lain untuk para Atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

 

Senada dengan Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw turut memberikan dukungan dalam memastikan keamanan PON. “Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses,” katanya.

Baca Juga :
Mendagri tegaskan keputusan "lockdown" di tangan pemerintah pusat

 

Kami dengan TNI terus bersinergi untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PON XX di Papua,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Editor : Widana

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});