Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kamu Suka Durian? Ayo Berburu Durian di Banyuwangi yang Berwarna-warni

Metro Bali
single-image

 

foto: Menteri BUMN Rini Soemarno dan Bupati Anas di kampung durian Banyuwangi (banyuwangi.merdeka.com)

Banyuwangi (Metrobali.com)-

Selalu ada yang baru di Banyuwangi. Kota di ujung timur Pulau Jawa ini seperti nggak pernah bosan menghibur para wisatawan. Apalagi sekarang Banyuwangi sudah punya bandara sendiri. Pas banget untuk dijadikan target petualangan sambil memanfaatkan tiket  pesawat promo di Traveloka dengan harga yang bikin hati nyaman. Bakal makin puas menjelajahi Banyuwangi.

Selain wisata bahari, kota yang berbatasan langsung dengan Selat Bali ini juga punya favorit baru, yaitu Kampung Durian. Wah, bisa dibayangkan, bagaimana serunya mampir di Banyuwangi dan menikmati kekayaan pariwisatanya sebelum menyeberang ke Pulau Dewata. Makanya, jangan sampai lewatkan lezat, gurih, manis, dan hebohnya pesta durian di Kampung Durian Banyuwangi.

Bermacam-Macam Durian Ada di Sini

Kampung Durian yang terletak di Dusun Sembawur, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Banyuwangi ini nggak hanya menyajikan satu jenis durian saja. Sebutkan saja durian apa yang kamu inginkan, ada di sana. Misalnya saja, durian merah, durian orange, sampai durian pelangi pun ada. Nah, kurang apalagi, coba?

Baru Saja Dibuka untuk Umum

Sebagai informasi, Kampung Durian adalah atraksi baru di Banyuwangi. Tempat ini diresmikan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, tanggal 17 Maret lalu. Jadi tempat ini masih sangat baru. Butuh bantuanmu untuk menyebarluaskan keindahan kampung ini agar terdengar sampai ke seluruh pelosok tanah air. Biar makin banyak orang yang datang dengan tiket pesawat promo untuk menikmati lezatnya durian dari Kampung Durian.

Daerah Penghasil Durian

Kebetulan, Songgon sendiri adalah tempat penghasil durian yang punya luas lahan sekitar 465 hektar. Sekitar 4.000 batang pohon durian berdiri tegak dan menjadi andalan bagi mata pencaharian warga Kampung Durian. Kebetulan, kampung ini juga relative dekat dengan Kota Banyuwangi, yaitu sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Baca Juga :
Mazda Tingkatkan Kompetensi Karyawan Melalui Indonesia Cup

Datang ke Sini Bulan April – Mei

Waktu yang tepat untuk berpetualang ke Kampung Durian adalah bulan April dan Mei. Ini adalah saat pohon-pohon durian dipanen dan menghasilkan buah terbaiknya. Kamu yang doyan dan kuat makan durian banyak-banyak wajib datang ke sini untuk ikut ‘menghabiskan’ buah-buah durian yang melimpah-ruah.

Pengalaman Makan Durian yang Luar Biasa

Jangan bayangkan makan durian di Kampung Durian seperti di kaki lima. Sebelum menikmatinya, ada sedikit petualangan yang harus kamu tempuh. Dari tempat parkir, pengunjung harus ‘olahraga’ sejenak, berjalan kaki sekitar 500 meter. Di sepanjang jalan, kamu akan ditemani pepohonan durian hingga sampai ke pondok yang disediakan petani agar pesta duriannya makin menyenangkan. Asiknya lagi, durian disajikan, langsung dari pohonnya.

Durian Bakar

Saat mampir di tempat bernama Durian Garden Likin, kamu juga bisa pilih menu durian bakar. Rasanya sudah pasti khas karena durian sudah diproses dengan cara dibakar. Rasanya lebih legit dan kesat karena kadar air pada buah durian berkurang.

Nah, makin penasaran dengan Kampung Durian Banyuwangi? Segera booking tiket pesawat promo untuk petualangan di bulan April atau Mei. Jangan sampai ketinggalan masa panennya. Biar bisa menikmati kelezatan durian Banyuwangi dengan lebih maksimal!

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.