Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kabag Ops Polres Buleleng Himbau Suporter Gerak Jalan 45 Buleleng Tidak Berkeliaran Dijalanan

Metro Bali
single-image

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma yang menjabat sejak 17 Juli 2019 lalu, menghimbau serangkaian HUT RI ke 74, suporter gerak jalan 45 Km tidak berkeliaran dijalanan. Hal ini diingatkan, guna menghindari terjadinya gesekan antar supoter dan menghambat jalannya Lomba Gerak Jalan 45. Apabila hal ini tidak diindahkan, maka pihaknya akan menindak tegas para suporter yang bertindak berlebihan. Apalagi memakai sound sistem untuk memutar musik. Artinya menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, apalagi menghambat jalanya lomba, maka tidak ada lagi suporter yang berkeliaran dijalanan mengganggu peserta lomba. “Himbauan ini kami sampaikan, lantaran beberapa kali sering terjadi gesekan antar suporter,” ujarnya, Sabtu (27/7).”Kami meminta pengertian dan pemahaman masyarakat agar pelaksanaan lomba secara sportif dan peserta bisa mengikuti lomba dengan tenang dan nyaman.” Imbuhnya.
Lebih lanjut ia menegaskan lagi, berkaca dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, maka untuk para suporter gerak jalan bergengsi ini, dihimbau untuk tidak berkeliaran di jalan sepanjang rute yang ditempuh.”Khusus dalam penyelenggaraan lomba gerak jalan 45 putra, pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mengalihkan arus lalu lintas yang akan dilewati peserta lomba gerak jalan.” Ungkapnya.
Iapun menerangkan sebelum finish, jalur Taman Kota yang akan dilalui peserta lomba, arus lalu lintas akan dialihkan untuk menghindari kemacetan. Karena menurutnya ditempat tersebut akan dilaksanakan Solat Id berjemaah.
Sementara itu, untuk start gerak jalan 45 km sudah ditentukan dari pelabuhan Celukan Bawang seperti tahun lalu. “Kita berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polsek yang diback up Polres. Sedangkan untuk armada truk yang melewati jalur Singaraja akan kita stop sementara agar tidak mengganggu jalannya lomba,” tandas Kompol A.A Wiranata Kusuma. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Kelulusan SMP di Jembrana Tak Capai 100 persen

Leave a Comment

Your email address will not be published.