Jurnalis, BIN serta Komponen Masyarakat di Ubud

metrobali
single-image
Gianyar, (Metrobali.com)
Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Dr Wawan Hari Purwanto  bersama Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) dan komponen dari masyarakat membagikan masker kepada warga, Sabtu (12/9/2020) kemarin. Pembagian masker itu dilakukan di kawasan Obyek Wisata Monkey Forest Desa Padangtegal dan di Catus Pata Ubud. Lokasi itu dipilih guna mengingatkan warga agar tetap taat mentaati protokol kesehatan covid 19.
Dr Wawan Hari Purwanto menjelaskan dipilihnya Ubud tempat pembagian masker karea Ubud salah satu ikon pariwisata Bali. Total sebanyak 1000 masker dan 200 handsanitizer dibagikan langsung kepada warga setempat. “Kami di sini terjun langsung bagaimana supaya Bali tidak mati suri, tetapi agar bangkit dan berkembang,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu Wawan menyampaikan agar masyarakat tetap berpegang teguh dengan protokol kesehatan covid 19. Pihaknya juga mendorong agar seluruh lapisan masyarakat tetap memegang disiplin, ikuti aturan, sehingga zona merah yang status Bali saat ini nantinya agar menjadi zona kuning dan hijau.
“Terlebih di Bali akan adanya Pilkada, diantaranya yang menyelenggarakan ada zona merah. Dengan ini kami maju kedalam, maju dengan emelent, serta tokoh agama, babinsa, babinkamtibmas secara intens mengingatakan masyarakat,” tandasnya.
Pembagian masker tersebut juga bekerjasama dengan KJG bersama komponen masyarakat. Dalam kurun waktu satu jam masker yang per bungkus berisikan dua buah masker itu pun ludes dibagikan kepada pengendara yang melintas.
Sedangkan Ketua Pengendalian Covid 19 Desa Padangtegal, Ubud  mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pembagian masker. Masker itu pun nantinya akan dimanfaatkan  oleh warga setempat dengan sebaik mungkin, baik digunakan langsung maupun digunakan cadangan.
“Kami di desa juga dengan sangat intens sekali bagaiamana harus tetap disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BIN, karena turut membagikan masker dan hansanitizer langsung ke sini,” tandasnya.  (Ctr)
Bagikan :
Baca Juga :
Pariwisata Bali Menuju Era Normal Baru,  Sertifikasi Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 Mulai Dilakukan

Leave a Comment

Your email address will not be published.