Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Tahun Baru 2012, Jalan Menuju Pantai Kuta Ditutup

Metro Bali
single-image

 

Seperti tahun tahun sebelumnya, menjelang malam tahun baru, jalur lalulintas menuju Pantai Kuta akan ditutup. Penutupan arus akan dilakukan mulai pukul 16.00 Wita dan buka keesokan harinya, pada (01/01/2012). Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Bima Arya Viasa SIK, (28/12/2011).
Penutup arus lalulintas menuju Pantai Kuta meliputi simpang Sunset Road – Raya Kerobokan, simpang Sunset Road – Mertanadi, simpang Sunset Road – Jalan Kunti, simpang Sunset Road – Jalan Nakula. Beberapa arus jalan tersebut akan akan ditutup dan dialihkan menuju arah Seminyak Kuta. Sedangkan Jalan Patih Jelantik – Legian, akan ditutup ke Ground Zero, simpang Dewa Ruci akan ditutup dan dialihkan ke arah Jalan Setiabudi dan traficlight Kuta akan ditutup ke arah Kuta.

“Tanggal 29, kita akan berikan selebaran kepada masyarakat terkait penutupan arus ini. Untuk pengamanan ini kita mengerahkan 157 anggota Lantas Polresta,” jelasnya.

Sebelum melakukan penutupan sekitar pukul 16.00 Wita, jelas mantan Kasat Lantas Polres Gianyar ini, jajaran Lantas Polresta Denpasar akan melaksanakan pembersihan wilayah parkir sekitar pukul 14.00 Wita dimulai di sepanjang Jalan Raya Legian, Jalan Pantai Kuta, Jalan Melasti, Jalan Dewi Sartika, Jalan Singosari.

“Nantinya sekitar pukul 16.00 Wita semua akses akan ditutup menuju ke arah pantai Kuta,” bebernya.

Bima mengatakan, pengalihan arus masuk menuju Pantai Kuta akan dilalui satu pintu yakni di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, simpang Dewa Ruci, trafic light Patung Kuda, trafic light Tuban, dan selanjutnya mencari kantong kantong parkir di badan jalan. Untuk itu, bagi masyarakat yang hendak merayakan pesta malam tahun baru di pantai Kuta, diarahkan melalui Jalan Imam Bonjol dan memarkirkan kendaraan di central parkir dan selanjutnya berjalan kaki menuju pantai Kuta.

Baca Juga :
Demokrat Harapkan Adil Proses Kasus Korupsi

Kepolisian sendiri telah menyediakan tempat parkir yang ditentukan di tiga lokasi. Yakni di central parkir Kuta, eks pasar pagi dan lapangan Trisakti, Kuta. Dalam pengamanan malam tahun baru, jajaran Polda Bali akan mengerahkan ribuan personil dari seluruh satuan, narkoba, reskrim Samapta dan lalulintas.

“Semua konsentrasi di Kuta, sesuai penegasan Kapolda Bali seluruh  perwira turun ke jalan untuk pengamanan malam tahun baru,” ungkapnya. (beritabali.com)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.