Jaya Wibawa Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar

Metro Bali
single-image
Denpasar, (Metrobali.com)
Piodalan di Pura Agung Lokanatha Denpasar yang  jatuh tepat pada Purnama Kedasa setiap tahunnya selalu memberikan nuansa sepiritual bagi umatnya yang melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Lokanatha Denpasar ini. Tak terkecuali Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa  yang di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa ,Pj. Sekda Kota Denpasar I Made Toya  terlihat hadir dan khusyuk mengikuti rentetan Upacara Piodalan Pujawali  di Pura Agung Lokanatha Denpasar, Minggu (28/3).
Sebelum persembahyangan di mulai, upacara di isi dengan tetabuhan selonding dan kekidung sebagai persembahan piodalan di Pura Agung Lokanatha yang diselenggarakan setiap setahun sekali, dengan makna untuk menghaturkan terima kasih ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena berkat rahmat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan lancar dan baik. Terlepas dari itu pelaksanaan pujawali dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker serta kehadiran pemedek yang terbatas. . Sedangkan pelaksanaan pujawali dilaksanakan hanya sehari, yang dipuput Ida Pedanda Sari Arimbawa Griya Tegal Sari Denpasar.
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa pujawali ini merupakan momentum bagi seluruh masyarakat untuk selalu eling dan meningkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa menjadikan sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari Tri Hita Karana.
Selain itu, Jaya Negara  yang didampingi Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa turut mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan sebagai salah satu upaya kita menjaga sesama dan senantiasa selalu diberikan kerahayuan. “Dengan pelaksanaan pujawali ini mari kita tingkatkan rasa sradha bhakti kita sebagai upaya menjaga alam dan lingkungan agar senantiasa diberi kerahayuan dan keselamatan,” pungkasnya. (RED)
Bagikan :
Baca Juga :
TCA Jajaki Peluang Bisnis "E-Commerce" Di Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.