Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

ISI Denpasar Tampilkan Pegelaran Marathon

Metro Bali
single-image

Arya Sugiartha1 (2)

Denpasar,(Metrobali.com)-

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menampilkan pagelaran seni pertunjukkan secara merathon di kampus setempat selama delapan jam mulai pukul 16.00 hingga 24.00 waktu setempat, Rabu (29/4).

“Pementasan yang melibatkan ratusan mahasiswa dan dosen dalam memeriahkan peringatan Hari Tari Sedunia,” kata Dr I Gede Arya Sugiartha S SKar MHum.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan seminar akademik yang melibatkan mahasiswa dan dosen Fakultas Seni Pertunjukkan sejak pagi hari.

Tampil sebagai pembicara Rektor ISI dengan makalah berjudul “Seni Tari Sebagai Pusaka Budaya Daerah dan Bangsa”, guru besar ISI Prof Dr I Wayan Dibia S ST MA dengan makalah “Seni Tari Sebagai Sarana Pendakian Spiritual”.

Selain itu juga tampil guru besar Institut Hindu Dharma Indonesia Negeri (IHDN) Denpasar Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi dengan topk “Seni Tari Sebagai Pilihan Hidup dan Profesi”, dengan moderator Kadek Suartaya S SKar MSi.

Menurut Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar, I Wayan Suharta S SKar MSi pagelaran secara marathon itu menampilkan 17 karya dosen dan seniman dari seluruh Bali.

Seniman yang terlibat dalam garapan karya seni pertunjukkan membantu dosen dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Buleleng, Gianyar, Tabanan, Karangasem, Bangli, Jembrana dan Kelungkung. AN-MBĀ 

Bagikan :
Baca Juga :
Buntut Pelengseran 6 Ketua DPD II Golkar di Bali, Bola Panas Bergulir di Mahkamah Partai Golkar

Leave a Comment

Your email address will not be published.