Hampir Seratus Persen Masyarakat Patuh Menggunakan Masker

Metro Bali
single-image
Satpol PP Gianyar mengadakan sidak masker.
Gianyar (Metrobali.com)-
Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker agar penyebaran Covid-19 dari droplet dapat ditekan. Seperti halnya di Kabupaten Gianyar, menurut pantauan patugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar dikatakan bahwa saat ini masyarakat sudah semkin sadar untuk menggunakan masker.
Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Jumat (19/6/2020) mengatakan bahwa akhir-akhir ini ketika pihaknya melaksanakann sidak masker, pihaknya melihat masyarakat sudah mulai patuh untuk tertib menggunakan masker, “Untuk pemakain masker untuk masyarakat umum, sudah hampir seratus persen mentaati anjuran pemerintah,” ujarnya.
Dikatakan oleh Watha, bahwa masyarakat baik di Pasar rakyat, atau di toko maupun perbankan sudah tertib menggunakan masker. “Mereka sudah sadar, dengan menggunkan masker ini dapat menghindari orang lain tertular,” ucapnya.
Tidak hanya rutin menggelar sidak penggunaan masker, pihaknya pun mengatakan bersama dengan organisasi perangkat daerah (opd) terkait juga sering melakukan penyisiran terhadap penduduk pendatang (duktang) dengan melakukan sidak. “Kita juga bersama sama dengan perbekel dan camat agar yang datang atau lolos dari pemeriksaan di Gilimanuk agar selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan untuk terhindarnya penyebaran virus Covid-19,” katanya.
Saat ditanya apakah ada duktang yang dipulangkan ke daerah asalnya, Satpol PP Gianyar mengaku masih belum. “Sementara belum, karena memang sebagian besar duktang yang datang memang yang bersangkutan tinggal di daerah tersebut sebelumnya,” imbuhnya.
Pewarta : Catur
Editor : Hana Sutiawati
Bagikan :
Baca Juga :
Mendata Villa di Lembongan, Bupati Suwirta Turun Langsung

Leave a Comment

Your email address will not be published.