Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hadiah Gerak Jalan HUT Proklamasi di Buleleng Rp 780 Juta

Metro Bali
single-image

Buleleng, (Metrobali.com)-

Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, KONI Buleleng berusaha menyajikam yang terbaik penyelenggaraan lomba gerak jalan yang dimulai dari Tingkat SD dan SMP dengan jarak tempuh 8 kilometer. Selanjutnya lomba gerak jalan Dewasa Putri sepanjang 17 kilometer, dan Dewasa putra sepanjang 45 kilometer, serta gerak jalan kocak-kreatif yang disukai masyarakat penonton dengan jarak tempuh 1,2 kilometer.”Penyemangat dari peserta gerak jalan, kami tingkatkan hadiahnya. Artinya hadiahnya lebih besar bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp 780 juta” jelas Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, SE didampingi Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 Ketut Wiratmaja SH saat jumpa pers pada Rabu (17/7) di Sekretariat Koni Buleleng, Jalan Udayana Singaraja.
Lebih lanjut dikatakan kegiatan gerak jalan selalu dilakukan evaluasi untuk menjadikan lebih baik. Semisalnya untuk lomba gerak jalan tingkat SD, tahun ini dibatasi hingga 63 regu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pesertanya mencapai ratusan lebih. “Diluar kecamatan kota, yang dijadikan peserta para juara tahun sebelumnya. Jadi betul-betul dibatasi kepesertaannya. Mengingat kalau tidak dibatasi, regu yang sudah finish, masih banyak juga yang belum start” terang Artha Widnyana.”Begitu juga untuk kepesertaan gerak jalan 17 kilometer, dibedakan antara SKPD, BUMD dan BUMN dengan peserta dari SMA, SMK dan perguruan tinggi” ujarnya menambahkan.
Selanjutnya untuk gerak jalan kocak-kreatif yang sangat disukai oleh penonton ini, menurut Artha Widnyana akan dilakukan pengamanan cukup ketat terutama pada saat melakukan aksi di panggung kehormatan di Taman Kota Singaraja.”Terdapat beberapa titik aksi yang dilakukan peserta gerak jalan kocak-kreatif ini, diantaranya di panggung kehormatan, di perempatan Jalan Diponegoro serta di Jalan Dewi Sartika” tandasnya.
Sementara itu itu Ketua Panitia gerak jalan Ketut Wiratmaja mengatakan bukan saja para juara ya g memperoleh hadiah, namun bagi semua peserta yang berhasil mencapai finish diberikan uang pembinaan.“Bagi peserta yang mampu mencapai finish dengan pasukan yang masih utuh, mendapat uang pembinaan sesuai dengan kategori yang diikuti. Untuk tingkat SD/SMP sebesar Rp 1 juta, untuk Dewasa Putri dan Kocak Kreatif sebesar Rp 1,5 juta, dan Dewasa Putra sebesar Rp 2,5 juta” pungkasnya. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Wagub Sudikerta hadiri Karya Ngenteg Linggih Pura Puseh Desa Kaba-Kaba

Leave a Comment

Your email address will not be published.