Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Empat Orang Tewas, 63 Cedera Dalam Kecelakaan KA Di New York

Bagus
single-image

New York (Metrobali.com) –

Sedikitnya empat orang tewas dan 63 lain cedera, 11 diantaranya dalam keadaan kritis, ketika sebuah kereta-api pinggiran tergelincir dari rel di New York, Minggu, kata sejumlah pejabat.

Menurut mereka, sedikitnya lima gerbong KA Metro-North itu keluar dari jalur.

Kereta-api itu tergelincir di sebuah tikungan sekitar pukul 07.20 waktu setempat di New York, kira-kira 100 meter sebelah utara stasiun Spuyten Duyvil di daerah Bronx, kata Aaron Donovan, seorang juru bicara Metro North, cabang Badan Transportasi Metropolitan Negara Bagian New York.

Seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran kota itu mengkonfirmasi empat orang tewas dan mengatakan, 11 korban cedera berada dalam kondisi kritis, enam dalam keadaan serius dan 46 lain mengalami luka-luka ringan.

Sedikitnya satu gerbong terguling di dekat Sungai Hudson dan polisi serta petugas penyelamat lain masih mencari korban-korban yang selamat di sepanjang pesisir dan kawasan sungai.

Para penyelam Departemen Kepolisian New York terlihat di perairan dekat tempat kecelakaan dan puluhan petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian untuk membantu mengangkat korban dari puing-puing.

Mereka yang terluka dibawa ke rumah-rumah sakit daerah, kata juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Kota New York Michael Parrella.

KA disel itu membawa tujuh gerbong. Lokomotif berada di ujung utara mendorong gerbong-gerbong ke arah selatan.

Gubernur New York Andrew Cuomo bersiap-siap meninjau lokasi kejadian, kata seorang juru bicaranya. (Ant/Reuters)

 

Bagikan :
Baca Juga :
Kerabat Jero Wacik Kecewa Atas Pemberitaan Media

Leave a Comment

Your email address will not be published.