Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berhasil Kemas Program Inovatif Torehkan Beragam Prestasi. PKK Kota Magelang Belajar Ke Denpasar

Metro Bali
single-image

Keterangan Foto: Ketua Tim PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra saat menerima kunjungan kerja PKK Kota Magelang di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Senin (5/11)

Denpasar, (Metrobali.com)-

Berbagai inovasi yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar serta telah mampu menorehkan beragam prestasi di tingkat provinsi hingga nasional. Atas keberhasilan ini membuat PKK Kota Magelang belajar tentang inovasi yang telah dilakukan PKK Kota Denpasar. Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Yetty Biakti Sigit Widyonindito di sambut hangat Ketua Tim PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Senin (5/11)

Dalam kesempatan tersebut, Yetty Biakti Sigit Widyonindito mengatakan, Program inovasi PKK Kota Denpasar sangat bagus sehingga berbagai prestasi telah ditorehkan. Selain itu, PKK Kota Denpasar juga sangat aktif dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sehingga Denpasar nampak bersih dan indah.

PKK Kota Magelang sengaja berkunjung ke Kota Denpasar guna mengetahui secara detail tentang tata kelola lingkungan agar nampak bersih dan asri. Menurutnya, menciptakan lingkungan yang bersih tentunya harus ada prilaku hidup yang bersih dari masyakat itu sendiri. ‘’Maka dari itu kunjungan ini kami ingin mengatahui cara menggerakan PKK Kota Denpasar agar tercipta lingkungan yang bersih dan mengarahkan hidup bersih bagi masyarakat,’’ ujarnya. Selain itu dalam kunjungannya pihaknya juga ingin mengatahui tata cara pengelolaan administrasi PKK Kota Denpasar. Mengingat PKK Kota Denpasar telah meraih Pakarti Utama II.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan, program PKK Kota Denpasar ada tiga program yakni program pemberdayaan keluarga, program unggulan dan program kemitraan PKK. Dari tiga program ini PKK Kota Denpasar bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang disinergikan dengan Dinas terkait.

Baca Juga :
Kemenkumham: 6.707 narapidana dapat remisi khusus Natal

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan, program yang dilaksanakan PKK Kota Denpasar di sesuai dengan Pokja masing-masing. Untuk Pokja I kegiatan yang dilaksanakan PKK Kota Denpasar adalah memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya para lansia, mengajak para lansia tirta yatra, penyerahan sembako, lomba simulasi, penyerahan  helm pada anak-anak paud hal ini untuk mendidik anak paud untuk menjaga keselamatan dengan menggunakan helm sejak dini. Pelaksanaan yoga  menyasar guru paud dan yang paling penting semua program disosialisasikan melalui Radio RPKD Kota Denpasar. Selain itu dalam Pokja I PKK Koat Denpasar juga gugah kepedulian kader terhadap lingkungan bersih melalui kegiatan arisan seperti di Tukad Bindu.

Untuk kegiatan Pokja II PKK Kota Denpasar melaksanakan bintek untuk kaur/kasi, perbekel dan lurah, pelatihan tata rias, pelatihan pekarangan, Pasar Murah, motivasi dengan lomba kader, kuis siapa bisa, peneyrahan bantuan APE, Daur ulang sampah, menggelar Pasar apung untuk mewujudkan kali bersih,

PKK Kota Denpasar juga memberikan penyuluhan dan pembinaan kesemua posyandu yang ada di Kota Denpasar. Pokja III kegiatan yang dilaksanakan adalah penataan gang hijau di Kelurahan Sesetan, penataan lingkungan di Tukad Bindu. Pokja IV kegiatannya Lomba Pkk Kb-Kes Desa/Lurah Se-Kota Denpasar, gerakan waspada cacingan, IVA Tes Kanker Serviks.

‘’Dari berbagai inovasi tersebut PKK Kota Denpasar meraih beberapa penghargaan dianataranya Penghargaan Pakarti Utama I  Bidang LBS, Penghargaan Pakarti Utama II Bidang Administrasi, Juara I Phbs Provinsi Bali, Kelurahan Penatih, Penghargaan Tokoh Perempuan Inspiratif, Juara I Paduan Suara Tingkat Provinsi Bali, Jambore Pkk, Penghargaan Pakarti Utama I, Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, Kelurahan Penatih, Penghargaan “Pakarti Utama I ” Pelaksana Terbaik PHBS Kelurahan Penatih, Penghargaan Pakarti Utama II, Pelaksana Terbaik Iva Test Kelurahan Pedungan,’’ ujarnya. (Ayu/humas.dps)

Baca Juga :
Pendam Jaya Ajak Para Wartawan Bersihkan Sampah Sepanjang Kali Ciliwung

Editor : Whraspati Radha

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.