Bali Merah Putih di Badung

Metro Bali
single-image

IMG-20160801-WA0152

Denpasar, (Metrobali.com) –

Terus terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan anak muda, membuat TNI harus turun tangan mengatasinya. Dandim 1611/Badung  Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa bersama para Danramil menjadi irup dan sosialisasi wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah. Tujuannya untuk mengingatkan supaya nasionalisme harus digelorakan. “Dalam rangka menyongsong HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Ini hari kemerdekaan kita, harus dirayakan dengan meriah tentunya menyangkut rasa nasionalisme dan bela negara,” tegas Dandim, didampingi Pasiter  Kapten Inf I Made Mustika, Senin (1/8) kemarin.

IMG-20160801-WA0145

Setelah menjadi irup di SMA Negeri 1 Seminyak, Kuta, Letkol Czi Leo sebagai narasumber dalam sosialisasi wawasan kebangsaan mengusung tema “Bali Merah Putih” Dari pertemuan tersebut terungkap jika para pelajar saat ini perlu diberikan materi tersebut lebih mendalam. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalime mereka. “Respon mereka luar biasa dan mereka semangat sekali mengikuti kegiatan itu. Kita sampaikan rasa nasionalime harus terpatri dalam jiwa mereka sebagai generasi penerus bangsa ini,” ujarnya. Dandim juga mewajibkan para Danramil saat menjadi irup atau sosialisasi harus mengenakan udeng merah dan pin merah putih. “Kami ingin menggelerokan kembali jiwa merah putih mereka,” tegas Leo.

Kegiatan serupa juga dilakukan Kasdim 1611/Badung Mayor Czi Dedi Heryadi, didampingi Danramil 1611-07/Denpasar Barat (Denbar) Mayor Kav Edy Sunarto di SMA Negeri 4 Denpasar, Danramil 1611-01/ Denpasar Timur (Dentim) Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra di SMP PGRI 6 Denpasar dan Danramil 1611-04/ Mengwi Mayor Arm Lastanto Putro di  SMK Pariwisata Mengwitani. Sedangkan  Danramil 1611-05/Abiansemal Kapten Inf I Nyoman Lastra di SMA Negeri 1 Abiansemal,  Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf Kamto Waluyo di SMP Negeri 1 Petang, Plh.  Danramil 1611-02/Denpasar Selatan (Densel) Kapten Inf Sarjono di SMP Nasional Panjer dan Kapten Inf Putu Suantara, Wadanramil 1611-03/Kuta mendampingi Dandim di SMA Negeri 1 Seminyak. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
BMKG imbau masyarakat Sulbar tak terpancing informasi sesat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});