Foto: Bertoni Mario Litaay, Ketua DPC PSI Denpasar Selatan (kanan), dan Made Oka Cahyadi Wiguna, Ketua Panitia HUT PSI Denpasar Selatan (kiri).

Denpasar (Metrobali.com)-

Tak hanya sekedar euforia, ulang tahun ke 5 DPC Partai Solidaritas Indonesia Denpasar Selatan di hari Minggu, 23 Mei kemarin juga diisi dengan Diskusi Politik. Acara yang dilangsungkan di Hotel Mars City, Sidakarya ini dihadiri oleh puluhan kader, pengurus, dan tamu undangan.

Mario Litaay, Ketua DPC PSI Denpasar Selatan, menjelaskan bahwa ulang tahun PSI Denpasar Selatan jatuh di tanggal 6 Mei, tetapi dirayakan di tanggal 23 Mei, dengan pertimbangan agar kader – kader yang beragama Islam sudah melewati bulan Ramadhan dan merayakan Lebaran.

“Tidak terasa sudah 5 tahun PSI Denpasar Selatan hadir dan kerja untuk rakyat. Di acara ini, kami tidak hanya sekedar merayakan ulang tahun, tetapi juga mengadakan diskusi politik, yang diisi oleh Bro Agus Wirajaya, anggota DPRD Kota Denpasar. Kami berharap kegiatan edukatif yang kami lakukan seperti ini dapat mencetak kader – kader yang berintegritas dan cerdas politik” kata Bro Mario yang didampingi oleh Bro Mahaindra Yasa, Sekretaris PSI Densel, dan Sis Kencana Putri, Bendahara PSI Densel.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia, Bro Made Oka Cahyadi Wiguna. Dalam laporannya, disampaikan bahwa perayaan HUT ke 5 DPC PSI Denpasar Selatan diselenggarakan sebagai bagian dari konsolidasi untuk tetap menjaga soliditas dan solidaritas pengurus serta kader dalam menyambut tahapan Pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi akan dimulai.

“Tema Diskusi Politik adalah Peran Partai Politik dan Anggota Legislatif Dalam Penyerapan Aspirasi Masyarakat. Latar belakang pemilihan tema tersebut adalah adanya suatu pemikiran bahwa PSI sebagai partai yang terbuka dan progresif, harus mampu selalu hadir dan kerja untuk rakyat, juga  menyerap dan mengkomunikasikan berbagai aspirasi masyarakat, sehinga nantinya terlahir kebijakan publik yang pro terhadap kebutuhan masyarakat”, ujar Bro Oka yang juga menjabat sebagai Ketua DPRt PSI Panjer.

Baca Juga :
Gubernur Bali Khawatir SDM Bali Kalah Persaingan Global

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PSI Denpasar Selatan dan penyerahan souvenir untuk tokoh – tokoh masyarakat yang telah mendukung pembentukan PSI Denpasar Selatan.

Selanjutnya sambutan dari Ketua DPD PSI Kota Denpasar Bro Eka Wijaya Patriana dan DPW PSI Bali yang diwakili oleh bro Putu Adi Parnama, sekaligus membuka acara Diskusi Politik. (dan)