Audiensi Danlanal

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam upaya mendukung kelancaran operasional bagi TNI Angkatan Laut Denpasar, Pemprov Bali memberikan bantuan berupa 1 unit mobil operasional yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika kepada Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Trijanto di halaman depan Kantor Gubernur Bali, Kamis (4/6).

“Saya harap ini dapat membantu operasional disana dan dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat,” ujar Pastika.  Dijelaskan Pastika bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemprov dalam menjalin hubungan yang timbal balik antara Pemprov dengan Angkatan Laut. Lebih lanjut Pastika juga mengajak pihak AL untuk selalu bersama – sama menjaga keamanan laut di Bali. “Pada dasarnya laut di Bali itu aman, namun kita sering kedatangan tamu VIP sehingga keamanan di laut juga sangat di butuhkan karena walaupun Bali ini kecil namun memiliki pengaruh yang sangat besar oleh karena itu mari kita jaga sama – sama,” imbuh Pastika. Pastika juga mengingatkan walaupun saat ini kondisi Bali masih aman namun diharapkan TNI AL selalu tetap waspada dan menjaga  jalur – jalur tikus yang ada di seputaran pesisir Bali yang sering dijadikan sebagai pintu masuk kejahatan dan penyelundupan.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Trijanto mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Bali, selanjutnya pihaknya berjanji akan menggunakan sebaik – baiknya sarana yang diberikan demi kelancaran operasional kegiatan TNI AL di Bali. Lebih Lanjut Bambang menyampaikan bahwa dirinya adalah Danlanal yang baru ditugaskan di Denpasar menggantikan Danlanal sebelumnya sejak 23 April 2015 lalu. Oleh karena itu dirinya sangat mengharapkan kerjasama Pemprov Bali dalam menjaga keamanan laut di Bali. AD-MB 

Baca Juga :
Presiden Jokowi tegaskan lagi tak ada reshuffle