Singapura Luncurkan Tanda Mata Peringatan Pertemuan Trump-Kim

single-image

Singapura Luncurkan Tanda Mata Peringatan Pertemuan Trump-Kim/ist

Singapura (Metrobali.com)-

Singapura meluncurkan medali peringatan pertemuan antara pemimpin Amerika dan Korea Utara, yang akan berlangsung pekan depan, Reuters melaporkan Selasa (5/6/2018). Medali tersebut bertuliskan ‘Perdamaian Dunia’ dalam huruf besar di salah satu sisinya.

Selain kata-kata, medali tersebut juga dihiasi gambar burung dara dan motif ranting zaitun, yang merupakan simbol perdamaian menurut Injil, serta gambar bunga mawar dan magnolia. Bunga-bunga itu adalah bunga nasional kedua negara. Medali itu sudah tampil di toko belanja online Singapore Mint.

Pada sisi lain tanda mata itu menampilkan dua tangan sedang berjabat tangan di depan kedua bendera nasional dan tanggal acara, 12 Juni. Untuk medali yang terbuat dari emas dijual seharga lebih dari $1.000.

Pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un akan menjadi pertemuan pertama antar presiden Amerika dan pemimpin Korea Utara yang masih menjabat. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memulai pembahasan penghentian program senjata nuklir Korea Utara. Sebagai imbalan, Korea Utara akan mendapatkan insentif ekonomi dan diplomatik.

Lokasi pertemuan Trump-Kim belum dipastikan, meski Singapura sudah menetapkan zona khusus, termasuk kantor kementerian luar negeri, Kedutaan Besar AS dan beberapa hotel besar, seperti Shangri-La.

Sebagai negara kecil di Asia Tenggara yang memiliki hubungan baik dengan Timur dan Barat, Singapura cenderung mempertahankan netralitas. Singapura menggambarkan dirinya berperan layaknya Swiss untuk kawasan tersebut. [ft] (BBG)

Bagikan :
Baca Juga :
Pimpinan DPR RI bertemu Presiden Jokowi

Leave a Comment

Your email address will not be published.