Buleleng (Metrobali.com)-

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap penangnan covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng secara intensif melakukan vaksinasi booster. Sehingga harapan pemerintah menjadikan pandemi covid-19 menjadi endemi covid-19 bisa terwujud, sehingga selain masyarakat dapat leluasa dalam berkegiatan, juga perekonomian bisa pulih kembali.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mengatakan pihaknya terus menjadwalkan vaksinasi ke seluruh penjuru Kabupaten Buleleng.

“Pada Selasa, (29/3/2022), kita telah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi booster di 13 desa. Diantaranya Desa Bondalem, Mengening, Girimas, Sawan, Sekumpul, Petandakan, Sidetapa, Pedawa, Munduk, Gesing, Tigawasa, Umejero, dan Desa Bongancina. Dalam hal ini, tidak hanya vaksinasi booster, vaksinasi dosis I dan II juga tetap diselenggarakan pada faskes-faskes tingkat I di Kabupaten Buleleng.” tandas Suwarnawan, Senin, (28/3/2022)

Sementara terkait data terkini perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan pada hari ini tidak ada konfirmasi positif. Sedangkan kesembuhan sebanyak 4 orang yaitu masing-masing dari Seririt, Sawan, Sukasada, Kubutambahan. Secara kumulatif konfirmasi di Kabupaten Buleleng terdapat 12.456 orang dengan rincian sembuh 11.841 orang, meninggal 598 orang, dan sedang dalam perawatan 17 orang.

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
Pelaksanaan Musda ASITA Bali secara “hybrid dan drive thru” dikhawatirkan Malah tak Akomodir Aspirasi Anggota