Rangkaian Hari Kartini, TP.PKK Jembrana: Akhiri KDRT

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

eski puncak perayaan Hari Kartini(21/4) lalu telah dirayakan di Kabupaten Jembrana, namun sampai saat ini nuansa peringatan hari Nasional itu masih sangat terasa. Ketua TP. Penggerak PKK, Ny. Candra Tamba bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Inda Patriana dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, menggelar berbagai kegiatan seperti olah raga Yoga Bersama, pembagian door prize termasuk menggelar sosialisasi terkait pencegahan dan perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan, Jumat (30/4) di gedung auditorium kabupaten jembrana.

Ketua TP. PKK, Ny. Candra Tamba mengatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan rintangan terhadap keberhasilan pembangunan. Pasalnya, tindak kekerasan akan berdampak pada kurangnya rasa percaya diri, menghambat kemampuan perempuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial.
”kekerasan perempuan dan anak akan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri sendiri termasuk dalam pertumbuhan jiwanya sehingga pertumbuhan jiwanya terganggu,”ungkapnya.

Ny. Candra Tamba juga minta, KDRT agar segera diakhiri. “kita sebagai perempuan mari kita selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga dengan melakukan usaha-usaha kreatif dan inovatif untuk menunjang pendapatan keluarga. Selain itu, kesehatan agar selalu terjaga khususnya dalam situasi sulit akibat pandemi Covi-19 yang masih berlangsung,”harapnya.

Diakhir kegiatan, ketua TP. PKK Ny. Candra Tamba yang didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Inda dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Ni Kade Ari Sugiathi menyerahkan door prize berupa berbagai perabotan rumah tangga kepada para peserta. (RED-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
MA: kami gandeng KPK untuk pengawasan

Leave a Comment

Your email address will not be published.