Mangupura (Metrobali.com)-

Kepolisian Resor Badung, Bali, mengerahkan 180 personel amankan delegasi negara Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan melakukan kunjungan ke tempat wisata Pura Taman Ayun pada 2 Oktober 2013.

“Pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para delegasi APEC yang akan melakukan kunjungan di kawasan tersebut,” kata Kepala Kepolisian Resor Badung Ajun Komisaris Besar Polisi Komang Suartana di Mangupura, Senin (1/10).

Ia menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan akan berkejasama dengan pecalang (penjaga keamanan tradisional Bali), Dinas Perhubungan, TNI, dan aparat pengemanan lainnya.

Selain itu, jalur dari Nusa Dua menuju kawasan wisata Pura Taman Ayun, Mengwi akan dilakukan pengamanan yang ketat sehingga lalu lintas menuju lokasi lancar tanpa adanya hambatan macet dan hambatan lainnya.

Para delegasi itu direncanakan akan memasuki kawasan wisata melalui pintu gerbang sebelah barat sehingga di kawasan itu akan dijaga ketat oleh aparat keamanan setempat.

Terkait dengan wisatawan yang sedang berkunjung di Taman Ayun masih akan ilihat distuasinya. “Jika ramai dan mengganggu para delegasi akan kami stelrilkan untuk sementara,” ucapnya.

Sementara itu, pihaknya kembali menegaskan kepada masyarakat setempat untuk turut serta menyukseskan acara tersebut karena menyangkut nama baik Bali di kancah internasionl.

“Mari kita sukseskan acara ini untuk kemajuan daerah dan bangsa kita,” ucapnya. Budi Suyanto AN-MB

Baca Juga :
L’Oréal Professionnel Hadirkan #COLORFULHAIR untuk Transformasi Warna Rambut Tanpa Batas